Kadisdik Madina Tinjau Sekolah Rusak Akibat Banjir dan Serahkan Bantuan Buku

Kadis Pendidikan Mandailing Natal (Madina) Arbiuddin Syahputra Harahap SSTP MM bersama jajarannya, meninjau sekolah yang rusak parah

topmetro.news – Kadis Pendidikan Mandailing Natal (Madina) Arbiuddin Syahputra Harahap SSTP MM bersama jajarannya, meninjau sekolah yang rusak parah. Juga sekaligus memberikan bantuan buku kepada sekolah yang hancur akibat terjangan banjir dan longsor yang terjadi beberapa pekan lalu

Sekolah yang ditinjau kadis tersebut yakni SMP Negeri 3 Kecamatan Batang Natal, SD Negeri 317 Gonting Kecamatan Ranto Baek yang rusak parah akibat terjangan banjir.

Abiuddin Syahputra Harahap kepada topmetro.news, Rabu (5/1/2022) mengungkapkan, SMP Negeri 3 Batang Natal sudah rusak parah. Dua kelas rusak tertimpa tanah longsor dan tidak dapat berfungsi lagi.

Dan lanjutnya, saat ini pihaknya telah menyurati Dinas BPBD Madina untuk memonitoring dan melakukan perbaikan terhadap sekolah tersebut.

Kemudian untuk SD Negeri 317 Gonting, kondisinya semua buku rusak akibat terendam banjir.

“Kita sudah surati Dinas BPBD Madina untuk melakukan monitoring terhadap sekolah yang terdampak rusak berat. Dan dalam akhir bulan ini kita akan mengajukan proposal tentang penggantian lokal ini ke Kementerian Pendidikan ataupun melalui dana RAPBD,” paparnya.

Masih Arbi, saat ini walaupun kondisi sekolah masih memprihatinkan, namun proses belajar mengajar masih berjalan dengan baik. Aktivitas pendidikan lanjut dengan menggunakan ruang kelas yang seadanya.

“Saat ini proses belajar masih berjalan dengan baik. Ruangan satu kelas kita bagi dua dan kita sekat untuk sementara ini,” tandasnya.

Mantan Kasatpol PP Kota Padangsidimpuan tersebut juga menambahkan, pasca-bencana banjir kemarin, total 36 sekolah yang terdampak banjir. Sementara dua sekolah rusak parah dan memang hancur bangunannya.

Dan sesuai rencana, perbaikan keseluruhan akan berlangsung pada triwulan pertama. Untuk saat ini progres yang berlaku adalah pembersihan sementara.

Harapan Pihak Sekolah

Di tempat terpisah, Wakil Kepala SMP Negeri 3 Batang Natal Juraidah Nasution kepada topmetro.news menyampaikan, saat ini ada empat kelas yang kondisinya sangat riskan tertimpa longsor apabila terjadi hujan deras.

Pihaknya berharap agar Pemerintah Madina memberi perhatian khusus kepada SMP Negeri 3 Batang Natal, yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Pantauan topmetro.news di lapangan, selain meninjau sekolah yang rusak parah, Arbiuddin Syahputra Harahap juga menyerahkan bantuan buku pelajaran.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment