Perjuangan Warga Simangambat TB Berhasil, Muslih Lubis Tetap Plt Kades

Perjuangan Warga Simangambat TB Berhasil, Muslih Lubis Tetap Plt Kades

topmetro.news – Akhirnya perjuangan warga Desa Simangambat Tb Kecamatan Tambangan membuahkan hasil. Keberhasilan itu setelah warga mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan Gedung DPRD Madina, serta menjumpai Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution.

Keinginan warga Simangambat Tb tersebut membuahkan hasil seperti apa yang mereka tuntut dan harapkan. Hal itu setelah Wakil Bupati Madina menerima aspirasi mereka di Aula Kantor Bupati Madina, Kamis (6/1/2022)

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution di hadapan warga Simangambat Tb yang menjumpainya menyampaikan bahwa memang ada isu mengarah ke sana. “Namun untuk SK belum kami keluarkan,” tegasnya.

“Kalau memang ini kemauan masyarakat, kita kembalikan Muslih ke sana. Tidak ada masalah sama kita,” ungkapnya sembari mendapat sambutan rasa syukur dari warga.

Plt Kepala Dinas PMD Madina Parlin Lubis menekankan, terkait permasalahan desa untuk terlebih dahulu menemui Dinas PMD. “Pemkab berjanji memfasilitasi pertemuan ini. Namun terkait masalah desa, temui dulu PMD,” sebutnya.

Sebelumnya, LMP Desa Simangambat Tb Isroil Lubis mewakili warga menceritakan permasalahan ini di hadapan Wakil Bupati Madina. Dan selaku pejabat pemerintah daerah, mereka minta Wabup Madina untuk memberikan kepastian terkait isu yang bergulir tersebut.

“Kami warga Desa Simangambat Tb Kecamatan Tambangan hanya ingin plt kepdes, Muslih Lubis hingga masa pemilihan kepses serentak. Tidak lebih. Sebab, di masa kepemimpinan Beliau inilah kami baru merasakan apa itu artinya pembangunan,” ungkapnya.

“Dan kami warga Desa Simangambat Tb tidak mau masuk ke dalam lubang buaya untuk yang kedua kali,” tambahnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment