Gubernur Aceh: Persiapan PON Diduga Ditunda

Gubernur Aceh: Persiapan PON Diduga Ditunda

topmetro.news – Gubernur Aceh Nova Irsiansyah MT mengatakan persiapan Pekan Olahraga Nasional  (PON) Tahun 2024 masih dalam tahap pembahasan. Kedatangannya menjumpai Gubenur Sumatera Utara Edy Rahmayadi hanya untuk bersilaturahmi atau bercerita tentang kesiapan PON dimaksud.

Demikian diungkapkan Nova Irsiansyah yang didampingi Edy Rahmayadi saat ditanya wartawan. Tentang kesiapan PON 2024 di Lantai I Kantor Gubsu, Selasa (11/1/2022).

Nova Irsiansyah lebih jauh mengatakan selama ini mereka punya hubungan atau komunikasi yang bagus. Karna masyarakat Aceh atau namanya Aceh Sepakat banyak di Sumatera Utara apalagi Kota Medan.

“Jadi Pak Gubsu sudah banyak membina masyarakat  dan kami sangat berterima kasih kepada  Pak Edy  karena tidak ada yang spesifik di sini,” ungkap Nova.

Persiapan PON di Aceh Dan Sumut

Menyinggung tentang PON 2024, Nova Irsiansyah mengatakan kegiatan ini mengalir begitu saja dan sudah ada yang mengurusnya KONI. Terkait persiapan pelaksanaan PON di Aceh dan Sumut ini mungkin dimulai akhir tahun 2023.

Sebenarnya, lanjut Nova  pelaksanaan  PON ini sudah bergeser  sebelumnya yang  direncanakan  tahun kemarin 2020, dan  panitianya sudah dipersiapkan.

“Tapi untuk  tahun 2024  kami menduga pelaksanaan PON ini akan  diundur karena ada Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan  kepala daerah (Pilkada) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) , namun melihat banyaknya agenda nasional ini pelaksanaan PON ini bisa saja nanti ditunda lagi. Tapi yang pasti Pemprov Aceh dan Pemprovsu ke depan tetap melakukan koordinasi. Dan hubungan ini tetap berjalan dengan baik,” ujar Nova.

Baca Juga : Gubsu Tinjau Arena Bowling Eks Perisai Plaza Medan, Persiapan PON 2024

Sementara Hal senada juga diungkapkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bahwa hubungan harmonisasi antara Aceh dan Sumut  selama ini sudah berjalan sangat baik.

“Kami tetap melakukan silaturahmi dan selalu diskusi tentang semua hal termasuk persiapan PON,” ujar Edy.

Lanjut Edy lagi, “Seperti diungkapkan Pak Nova, bahwa hubungan kedua daerah ini sangat. Karena demikian sebaliknya masyarakat Sumut di Aceh banyak dan Masyarakat Aceh di Sumut. Jadi, untuk diskusi antara dua daerah ini tetap dijalin seterusnya,” ujar Edy sembari meninggalkan wartawan.

 

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment