Esok, Wapres Ma’ruf Amin Terima Vaksin Booster

Esok, Wapres Ma'ruf Amin Terima Vaksin Booster

topmetro.news – Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan menerima vaksinasi virus corona (Covid-19) tahap ke-3 atau booster vaksin di Rumah Dinas Wakil Presiden (Wapres) Jakarta pada Rabu (12/1/2022) esok.

“Iya iya [terima booster esok]. Di rumah dinas. Tapi tertutup itu,” kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi kepada CNNIndonesia.com, Selasa (11/1).

Meski begitu, Masduki mengaku tak mengetahui jenis vaksin booster apa yang akan Ma’ruf  terima esok. Ia mengatakan keputusan tersebut ada pada dokter kepresidenan.

“Itu dokter yang tahu, intinya besok,” kata dia.

Ma’ruf telah menerima vaksinasi virus corona tahap pertama pada Februari 2021 dan dosis kedua pada Maret. Mantan Rais Aam PBNU itu divaksinasi menggunakan vaksin produksi asal China, Sinovac.

Kala itu, Ma’ruf mengaku tidak merasakan efek samping apapun usai vaksinasi. Ma’ruf kerap mengajak masyarakat, khususnya kepada kaum lansia, untuk tak ragu vaksinasi

Sebelumnya, pemerintah memutuskan penyuntikan booster vaksin corona akan mulai pada Rabu (12/1).

Pemerintah memprioritaskan penyuntikan bagi lansia dan kelompok rentan. Presiden Joko Widodo memastikan vaksin booster gratis bagi masyarakat Indonesia.

Sumber: CNN

Related posts

Leave a Comment