Usai Dilantik, Jimmy Bernando Panjaitan Gercep Gelar Rapat Koordinasi Teknis

Usai Dilantik, Jimmy Bernando Panjaitan Gercep Gelar Rapat Koordinasi Teknis
Advertisement

topmetro.news – Setelah dilantik oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno,  Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba gercep (gerak cepat) langsung melakukan Rapat Koordinasi Rencana Pelaksana Program Kerja pada Destinasi Pariwisata Super Proritas Danau Toba Tahun 2022. Bersama dengan jajaran dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, (13-14/1/2022) di Hotel Santika, Medan.

Pada anggaran 2022 ini Badan Pelaksana Otorita Danau Toba sebagai satuan kerja yang bernaung di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, terus berupaya untuk selalu berkoordinasi dengan seluruh Kedeputian dilingkungan Kemeparekraf/Baparekraf terutama Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur selaku Pembina teknis untuk menyamakan persepsi dalam percepatan pengembangan Destinasi Super Prioritas Danau Toba.

Tahun ini Badan Pelaksana Otorita Danau Toba mempunyai kegiatan proritas. Yakni Meningkatkan Pendapatan BLU dari Pemanfaatn Aset Kawasan Otorita, Penguatan Sumber daya manusia. Juga Tata Kelola BLU, Pengembangan Ekonomi kreatif, Penguatan Hubungan Eksternal dengan Kedeputian Kementerian.

Seluruh program ini bertujuan untuk membangkitkan perekonomian dan penciptaan lapangan kerja. Gercep ini dimulai dengan Pembangunan Hotel Labersa. Melaksanakan tender 2 lot/lahan baru di Kawasan otoritatif, Promosi Kawasan koodinatif dan Otoritatif Ke Wisnus dan Wisman. Serta Penguatan Brand Kawasan Danau Toba Eco Tourism Berbasis Budaya.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Jimmy Bernando Panjaitan mengatakan kegiatan ini sebagai pendukungan pembangunan Kawasan Danau Toba. Tidak tumpang tindih dengan K/L terkait tetapi saling melengkapi dalam upaya pemulihan perekonomian masyarakat di Danau Toba sesuai arahan Menteri Perekraf/Baparekraf. Dengan tagline #GERCEP, #GEBER, dan #GASPOL, beliau menambahkan Kerja Kita harus Keras, Cerdas, Tuntas dan Ikhlas.

Dukung Danau Toba

Rapat Koordinasi Rencana Pelaksana Program Kerja Tahun 2022 yang berlangsung selama 2 hari ini dibuka langsung oleh Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Pak Visensius Jemadu melalui virtual meeting.

Dalam Sambutannya, Bapak Visensius Jemadu mengapresiasi BPODT menjadi BLU pertama dilingkungan Kemenparekraf/Baparekraf yang memiliki pendapatan. Harapan yang besar tentunya disematkan pada jajaran dilingkungan BPODT, khususnya para pejabat yang baru saja dilantik. Ditambahkan lagi BPODT sudah mulai menterjemahkan 3G yang selalu diamanahkan oleh Pak Menteri. Untuk saat ini BPODT sudah #Gercep dan #Geber dan tinggal #Gaspol. Selain itu BPODT harus tetap bersinergi dan kolaborasi dengan K/L. Dalam menutup sambutannya Beliau mengucapkan selamat bertugas kepada para direktur dan jajaran yang baru dilantik.

Narasumber lain yang hadir pada rakornis hari pertama melalui virtual meeting yaitu Bapak Indra Ni Tua selaku Direktur Tata Kelola Destinasi, Direktur Pengembangan Destinasi Regional I diwakili oleh Bapak Ali Nurman, Direktur Pengembangan Infrastruktur Ekonomi Kreatif diwakili oleh Ibu Elisabeth Gurning, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif diwakili Bapak Edi Mulyana dan Ibu Oneng Setya Harini selaklu Seketaris Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur.

Rapat Koordinasi ini berlansung selama dua hari. Setelah mendengar sesi dari beberapa narasumber, dilanjutkan lagi dengan pemaparan Program Kerja dari para Direktur dihari pertama. Lanjut lagi di hari kedua dengan pemaparan program kerja oleh kepala kadiv.

Saat penutupan rangkaian acara, Jimmy Bernando Panjaitan berharap dan menekan terus kepada para pegawai di lingkungan BPODT untuk selalu bekerja kompak, bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas. Demi kemajuan pariwisata di Danau Toba.

Rapat Koordinasi Rencana Pelaksana Program Kerja pada Destinasi Pariwisata Super Proritas Danau Toba Tahun 2022 juga dihadiri seluruh jajaran Badan Pelaksana Otorita Danau Toba dengan protol Kesehatan yang ketat.

 

Penulis: Erris

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment