Antisipasi Banjir Dinas PUPR Tebing Tinggi Gotroy di Pasar Tradisional

Dinas PUPR Tebing Tinggi
Advertisement

topmetro.news – Mengantisipasi datangnya banjir Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tebing Tinggi, melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA), Jum’at pagi (14/1/2022) sekitar pukul 10:00 Wib, menggelar kegiatan gotong-royong (gotroy) dengan membersihkan saluran drainase di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Tebingtinggi.

Pantauan Wartawan dilokasi, terlihat seluruh petugas membersihkan seluruh saluran drainase gorong-gorong yang berada di Pasar Gambir Kota Tebingtinggi. Kegiatan tersebut dipantau langsung Kabid SDA Dinas PUPR, Kota Tebing Tinggi, Chairun Nasrin Nasution, ST.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan Dinas PUPR kota Tebing Tinggi,langsung mendapat apresiasi dari seluruh para pedagang yang berjualan di Pasar Gambir, Kelurahan Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi Kota.

Salah seorang pedagang Sari Gultom (46) kepada wartawan mengatakan, para pedagang sangat mengaresiasi gotong-royong yang dilakukan dinas PUPR kota Tebing Tinggi.

“Dengan kegiatan ini, saluran drainase yang ada di tempat kami berjualan jadi lancar, sehingga pedagang terbebas dari banjir,” kata Sari.

Kami berharap, sambung Sari, kegiatan gotong royong ini kalau bisa dilakukan setiap 3 bulan sekali, agar saluran drainase yang ada di pasar Gambir tidak terhambat, kalau hujan deras.

Sementara itu, Kabid SDA Dinas PUPR Kota Tebing Tinggi, Chairun Nasrin Nasution, ST kepada wartawan, Jum’at (14/1/2022) menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan mengantisipasi banjir.

“Kegiatan ini kita lakukan di seluruh pasar tradisional yang ada di kota Tebing Tinggi,” terang Chairun Nasrin.

Menurutnya, program membersihkan saluran drainase dan gorong-gorong pasar itu dilakukan demi memberi kenyamanan kepada para pedagang serta pembeli.

“Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin, dan semoga pedagang juga ikut mendukung program yang sedang berjalan ini,” pungkasnya.

Reporter | Erwan

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment