Tim Labfor Polda Sumut Lakukan Olah TKP Kebakaran Kios Pasar Pangaribuan

Tim Labfor Polda Sumut Lakukan Olah TKP Kebakaran Kios Pasar Pangaribuan

topmetro.news – Untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran 16 kios, satu gudang, dan dua unit kamar mandi di Pasar Pangaribuan Desa Pakpahan Kecamatan Pangaribuan Taput, Jumat (14/1/2022) lalu, Polda Sumut menurunkan Tim Labfor (Laboratorium Forensik) Polda Sumut turun ke TKP, Minggu (16/1/2022).

Tim dengan pimpinan Kompol Supriedi Hasugian ST itu tiba di lokasi pukul 10.00 WIB. Dengan didampingi Tim Inafis Polres Taput dan Polsek Pangaribuan, mereka langsung olah TKP. Termasuk mewawancarai saksi-saksi serta mengumpulkan barang bukti berupa sisa-sisa bangunan yang terbakar.

Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung SH SIK MH melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing kepada wartawan membenarkan, bahwa sekira pukul 10.00 WIB ,Tim Labfor Polda Sumut beserta Tim Inafis Polres Taput dan Polsek Pangaribuan sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti.

“Ini sangat kita butuhkan untuk mempermudah penyelidikan kepolisian. Supaya kita mengetahui penyebab kebakaran kios tersebut,” katanya.

Tim Labfor Polda Sumut sudah lengkapi dengan sarana dan prasarana, berupa alat yang memadai dan juga keahlian person untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. Sehingga kita dari Polres Taput meminta bantuan dari mereka. Dan saat ini mereka masih di TKP,” ujar Kapolres.

Ia juga menambahkan, dari hasil olah TKP, Tim Labfor nanti bisa mengetahui penyebab kebakaran tersebut. “Setelah mereka selesai membuat suatu rumusan dari hasil olah TKP, hasilnya akan mereka kirimkan kepada kita,” lanjutnya.

Soal berapa lama waktunya hasil dari Tim Labfor keluar, mereka masih menunggu. “Kita sama-sama menunggu. Dan hasilnya nanti akan kita informasikan,” sebut Kapolres.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment