Sekdis Pariwisata Samosir Monitoring Aset

Sekretaris Dinas sekaligus Plt Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Samosir, Tetti Naibaho SSos melakukan monitoring aset pendukung kepariwisataan

topmetro.news – Sekretaris Dinas sekaligus Plt Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Samosir, Tetti Naibaho SSos melakukan monitoring aset pendukung kepariwisataan milik Pemerintah Kabupaten Samosir yang berada di Kelurahan Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, akhir minggu lalu.

Aset tersebut berupa Gedung Tourism Information Center (TIC), Gedung Kesenian, Tuktuk View In, Open Stage Tuktuk dan Kapal Wisata.

Tetti Naibaho mengatakan, monitoring yang dilakukan oleh dinasnya guna memastikan kondisi fisik aset saat ini.

Fasilitas atau sarana milik Pemerintah Kabupaten Samosir sebagai pendukung PAD dari sektor pariwisata, perlu dipastikan dalam kondisi fisik yang prima

“Kami dari Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata menemukan hampir seluruhnya dalam Kondisi rusak dan tidak terawat,” ujarnya menambahkan.

Saat ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Samosir telah menginventarisir kerusakan-kerusakan untuk segera dilakukan perbaikan.

Sementara, Gedung Tourism Information Center yang ada di Kelurahan Tuktuk, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, lebih lanjut dikatakannya, kini sudah ditata rapi.

“Di gedung itu kini telah dipasangi lengkap dengan brosur yang memuat informasi objek – objek wisata dan Geosite Toba Cakdera UNESCO Global Geopark,” ungkap Tetti.

Terkait kondisi aset saat ini, Tetti berharap agar Pemerintah Kabupaten Samosir menganggarkan biaya untuk melakukan perawatan terhadap aset yang ada. Mengingat aset selama ini merupakan pendukung PAD dari sektor pariwisata.

Informasi Pariwisata

Terkait informasi pariwisata Samosir Tetti mengatakan bahwa para wisatawan yang ingin berwisata ke Samosir bisa mendapatkan informasi di Sosial media Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Samosir seperti Facebook, Instagram, Twitter dan website resmi.

“Dan untuk informasi lebih detail, silahkan mampir di Tourism Information Center (TIC) Kabupaten Samosir di Bandara Silangit, Terminal Pangururan Dan Tuktuk Siadong. Bapàk/Ibu akàn dilayani oleh petugas kami dengan ramah. Mari datang beriwisata ke Samosir,” ujarnya.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment