Bupati Asahan Lepas 16 Siswa dan Siswi ke BBPLK Bekasi

Bupati Asahan Lepas 16 Siswa dan Siswi ke BBPLK Bekasi

topmetro.news Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar MSi dan Sekda Asahan John Hardi Nasution MSi melepas keberangkatan 16 siswa ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi di Ruang Kerja Bupati Asahan, Kamis (20/1/2022).

Kadis Ketenagakerjaan Asahan, Meilina Siregar M.Si dalam laporannya mengatakan ke 16 siswa yang di berangkatkan ke BBPLK Bekasi ini terdiri dari 3 kejuruan. Yakni elektronika/teknisi telepon seluler perangkat lunak 6 orang, elektonika/pengoperasian instrumen dan kontrol 6 orang dan TIK/IT sofware solution for bussiness 4 orang.

Asahan merupakan Kabupaten pertama di Sumatera Utara yang memberangkatkan siswa ke BBPLK Bekasi tanggal 23 Januari 2022. Seluruh biaya selama pelatihan dan kepulangan BBPLK Bekasi yang menanggungnya.

Bupati Asahan berpesan kepada siswa siswi untuk menjaga nama baik Asahan saat mengikuti pelatihan.

“Kalian merupakan perwakilan Asahan untuk mengikuti pelatihan,” pesan Bupati.

Bupati berharap kepada siswa siswi agar mengikuti pelatihan ini dengan serius. Sehingga apa yang mereka dapatkan dapat bermanfaat nantinya di Asahan. Harapannya siswa siswi nantinya mampu mengembangkan ilmu dan juga keterampilannya di Asahan.

“Kalian diharapkan nantinya mampu membuka lapangan pekerjaan dan dapat menurunkan angka pengangguran di Asahan,” ungkapnya.

Bupati Asahan juga berpesan agar siswa siswi menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama mengikuti pelatihan. Dan juga menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat dan kuat.

 

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment