Bupati Karo Hadiri Diskusi Bersama Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat di YKPD GBKP

Bupati Karo Cory S Sebayang hadiri acara diskusi bersama tentang RBM (Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat), di Aula YKPD GBKP Juma Lingga Kabupaten Karo, Rabu (19/1/2022)

topmetro.news – Bupati Karo Cory S Sebayang hadiri acara diskusi bersama tentang RBM (Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat), di Aula YKPD GBKP Juma Lingga Kabupaten Karo, Rabu (19/1/2022).

Juga hadir para Kepala OPD Karo, para camat di sejumlah kecamatan di Karo, para kades yang begitu antusias mengikuti kegiatan pelayanan terhadap para penyandang disabilitas yang merupakan tugas penting yang harus dilakukan YKPD GBKP Alpha Omega.

Seperti diketahui, selama ini YKPD GBKP Alpha Omega melakukan pelayanan yang berbasis panti dan akan dikembangkan untuk menjangkau para penyandang Disabilitas diluar panti melalui program RBM.

Dalam sambutannya Bupati Karo Cory S Sebayang menegaskan, pemerintah sangat mendukung kegiatan RBM dengan melibatkan dinas terkait. Yakni Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Komunikasi dan Informatika Karo. Juga, para camat dan para kepala desa.

Berkaitan dengan itu, Bupati Karo menganjurkan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar memberikan pelatihan kepada penyandang disabilitas. Sehingga tidak ada perbedaan penyandang disabilitas dengan masyarakat umum lainnya serta mandiri tidak tergantung kepada orang lain.

Pada kesempatan itu, Bupati Karo juga menyerahkan penghargaan dan berterimakasih sekaligus mengapresiasi Kepala Desa Suka dan Kepala Desa Tanjung Barus yang sudah melaksanakan Rehabilitasi RBM ini.

“Kita berharap untuk tahun 2022 ini akan bertambah desa yang melaksanakan Rehabilitasi RBM,” ujar Cory S Sebayang.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment