Rapat Ricuh, Final Penetapan Komisioner KPID Sumut di DPRD Sumut Terpaksa di Skors

DPRD Sumut
Advertisement

topmetro.news – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Sumut, H.Hendra Cipta aktif memantau proses pemilihan Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumatera Utara, Jumat (21/1/2022) malam.

Iapun terlihat menemui sejumlah anggota Komisi A, usai rapat pemilihan tersebut diskor karena terjadinya kericuhan hingga kegaduhan sesama para wakil rakyat.

Pantauan wartawan sekitar pukul 21.00 WIB, proses pemilihan yang dimulai sore hari terpaksa harus diskor akibat terjadinya keributan disebabkan tidak tercapainya kesepakatan.

“Bukan hanya diskor aja, hingga terbalik balik tadi meja di rapat tersebut,”kata HM Subandi, Anggota Komisi A dari Fraksi Gerindra usai meninggalkan ruangan komisi karena diskor.

Kericuhan yang berlangsung di Komisi A tersebut juga diakui anggota Komisi Lainnya, diantaranya Thomas Dachi dari Fraksi Gerindra, Tondi Roni Tua dan H.Santoso dari Fraksi Demokrat dan Rudi Alfahri Rangkuti dari Fraksi PAN. Akibatnya, rapat proses pemilihan komisioner KPID Sumut terpaksa diskor oleh Ketua Komisi A DPRDSU, Hendro Susanto.

Informasi diterima dari kalangan anggota Komisi A mengaku, keributan dipicu akibat tidak tercapainya kesepakatan kalangan anggota komisi disebabkan disebut-sebut karena adanya kekuatan atau tekanan dari pimpinan dewan dan fraksi. Sehingga usai rapat diputuskan diskor, sejumlah anggota Komisi A DPRD Sumut melakukan lobby-lobby dengan anggota lainnya.

Saat skor masih berlangsung hingga rapat kembali dilanjutkan dan dibuka sekitar pukul 23.00 oleh Ketua Komisi A DPRDSU. Sementara itu, Ketua Fraksi PAN Hendra Cipta masih terus terlihat mengawal jalannya pertemuan. Padahal Hendra Cipta juga Wakil Ketua Komisi E DPRDSU, samasekali bukan merupakan termasuk anggota Komisi A.

Sehingga dengan terlihatnya aktif Hendra Cipta membuktikan adanya memang kekuatan dan interpensi dari pimpinan dewan maupun fraksi. Sebab informasi diterima, pimpinan dewan dan fraksi juga dikabarkan ikut memantau jalanya proses rapat di Komisi A DPRDSU meskipun berbeda ruangan namun masih tetap di kawasan gedung dewan.

Penulis | Erris

Advertisement

Related posts

Leave a Comment