Bupati Asahan Tinjau Rencana Pembangunan Ruas Jalan

Bupati Asahan H Surya BSc meninjau rencana pembangunan ruas jalan yang bersumber dari DAK dan APBD, Minggu (23/1/2022)

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc meninjau rencana pembangunan ruas jalan yang bersumber dari DAK dan APBD, Minggu (23/1/2022).

Turut mendampingi, Asisten I Buwono Prawana MSi, Asisten II Drs Muhilli Lubis, Kadis PUPR Agus Jaka Putra Ginting MM, Kepala Bappeda Zainal Arifin Sinaga MH, Kadis Kominfo Syamsuddin, MM, Kadisporapar Witoyo MM, Kabid Bina Marga Haris Rambe ST, Camat Pulau Rakyat Rudi Darmawan SH, Camat Rahuning M Yasir SH, dan Kabag Kesra Ali Muqhofar SSos.

Lokasi yang ditinjau adalah peningkatan ruas jalan Pulau Rakyat (Simpangp SMP) – Simpang Empat (Parsaoran) sepanjang 3 km (DAK). Kemudian, Jalan Lingkar Pulau Rakyat Pekan sepanjang 300 meter (APBD). Serta peningkatan ruas jalan Simpang Mak Inang – Poncol sepanjang 2,5 km (DAK).

Bupati dan rombongan juga meninjau rencana lokasi pelaksanaan MTQ Tingkat Asahan yang akan berlangsung tanggal 14 – 19 Pebruari 2022, di Dusun V Desa Rahuning I Kecamatan Rahuning.

Bupati menyampaikan, pembangunan jalan memang sangat perlu guna meningkatkan akses masyarakat dan sebagai penunjang prekonomian.

“Secara bertahap kondisi jalan akan kita benahi. Dengan harapan akan memberi dampak terhadap kesejahteraan masyarakat dari berbagai sektor. Tahun ini di Pulau Rakyat dan Rahuning masing-masing ada satu jalan yang dibangun melalui DAK,” kata Bupati.

Fasilitas MTQ

Bupati menyampaikan kepada tuan rumah yaitu Kecamatan Rahuning agar bekerjasama dengan instansi terkait utamanya Dinas PUPR. Untuk memastikan semua fasilitas penunjang pelaksanaan MTQ dalam keadaan baik agar berjalan sukses.

Bupati meminta kepada seluruh panitia penyelenggara agar secara rutin berkoordinasi dengan semua stakehokder yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ. Sehingga hasilnya sesuai masyarakat Asahan.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment