Kunker ke Madina, Kakanwil Kemenag Sumut Juga Bantu Bencana Alam

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara (Kakanwil Kemenag Sumut) Drs H Abd Amri Siregar MAg melakukan kunjungan kerja ke kantor Depag Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (24/1/2022)

topmetro.news – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara (Kakanwil Kemenag Sumut) Drs H Abd Amri Siregar MAg melakukan kunjungan kerja ke Kantor Depag Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (24/1/2022).

Kegiatan ini melanjutkan apa yang sudah berlangsung dalam kunjungan kerja sebelumnya di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Kota Padangsidimpuan.

Turut mendampingi Kakanwil Kemenag Sumut adalah Sang Istri. Yaitu Dra Hj Mahmudah Azizah yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP)) Kanwil Kemenag Sumut.

Kakanwil Kemenag Sumut didampingi Kakandepag Madina H Ahmad Qosbi SAg MM saat dikonfirmasi topmetro.news menjelaskan, maksud dan tujuan kunker untuk pembinaan dan penguatan moderasi beragama bagi ASN Kementerian Agama di Madina.

“Sebelum ke Kandepag Madina, kita juga telah melakukan kunker ke Kandepag Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Padangsidimpuan,” ungkap Drs Abd Amri Siregar MAg.

Lanjutnya, sebelum mereka ke Kandepag Madina ini, mereka telah berkunjung ke Pesantren Musthofawiyah Purbabaru.

“Karena saya juga alumni Pesantren Musthofawiyah Purbabaru. Saya melakukan ziarah ke Makam Syekh Musthofa Husen. Lalu berziarah ke makam almarhum ayah Mahmuddin Pasaribu,” ujarnya.

Abd Amri menambahkan, ia juga melakukan kunjungan ke Ponpes Darul Amin di Desa Longat Kecamatan Panyabungan Barat. Serta memberi bantuan bencana alam sebesar Rp20 juta.

Pantauan topmetro.news, Kakanwil Kemenag Sumut Drs H Abd Amri Siregar MAg ketika tiba di Kandepag Madina dapat sambutan meriah oleh seluruh jajaran Kandepag Madina. Juga ada pencak silat serta tabuhan musik tradisional Gordang Sambilan.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment