Ketua Kadin dan Wakil Ketua DPRD Batubara Siap Bersinergi dengan KNPI dan Tetap Perjuangkan Dana Hibah Pemuda

Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Batubara di bawah pimpinan Ketua Mukhrizal Arif MPd menggelar silaturahmi perdana dengan seluruh DPK dari 12 kecamatan

topmetro.news – Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Batubara di bawah pimpinan Ketua Mukhrizal Arif MPd menggelar silaturahmi perdana dengan seluruh DPK dari 12 kecamatan.

Hadir segenap pengurus DPD KNPI, unsur Penasehat DPD KNPI Batubara. Juga Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Batubara, OKP (Organisasi Kepemudaan), dan OKI (Organisasi Kepemudaan Islam) se-Batuabara.

Kegiatan berlangsung dpada sebuah rumah makan di bilangan Kecamatan Air Putih, Senin (24/1/2022).

Pantauan media, acara silaturahmi tampak dihadiri langsung Ketua Penasehat DPD KNPI Batubara yang juga merupakan Ketua Kadin Batubara OK Faizal Raihan Abdul Jalil SE didampingi Wakil Ketua Penasehat KNPI yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Batubara dari Partai Gerindra Syafrizal Ramli SE MAP.

Hadir juga Ketua MPI Batubara Yusriadi STR bersama sekretarisnya Rustam Afandy SAg. Juga Wakil Ketua MPI juga merangkap Wakil Ketua Kadin yang hingga kini masih menjabat Ketua PC Anshor Batubara Burhan Saleh SPdI. Kemudian ada Ketua OKK DPD KNPI Batubara Ir Hidayat HS.

Dalam sambutannya, selaku Wakil Ketua DPRD Batubara, Syafrizal Ramli menyatakan bahwa baik secara keterwakilan kelembagaan dari DPRD, terutama selaku mantan Ketua DPD KNPI Batubara ‘Satu Nafas’ Periode 2011-2014, siap bersinergi dengan pemuda, terutama DPD KNPI di bawah pimpinan Mukhrizal Arif.

Demikian juga Bendahara DPC Partai Gerindra Batubara menegaskan, bahwa ia akan siap memperjuangkan dana hibah dari pemkab. Yakni seperti dulu, sewaktu KNPI masih dalam kesatuan.

“Kami akan tetap memperjuangkan hibah dana kepemudaan. Tapi karena KNPI pecah entah menjadi berapa, maka dana hibah pembinaan pemuda di Batubara sempat berhenti. Inshaa’Allah tahun ini akan kita perjuangkan lagi. Dan sampai di tingkat DPK akan kita usulkan untuk ada dana pembinaan kepemudaan melalui anggaran kecamatan,” pungkas mantan Ketua DPD KNPI Periode 2011-2014 itu.

Silaturahmi Antar Pemuda

Sedangkan Ketua DPD KNPI Batubara Mukhrizal Arif MPd dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ngopi dan diskusi bersama OKP dan DPK KNPI se-Batubara adalah dalam upaya memperkuat silaturahmi antar pemuda. Serta menyamakan gerak langkah kepemudaan dalam peran serta mengisi pembangunan di Batubara.

Sementara Ketua MPI Batubara Yusriadi Str dalam kesempatan itu menjelaskan, semasa di awal kepemimpinan KNPI Batubara olrh Hadi Suriono, baru kali ini DPD KNPI melakukan silaturahmi bersama ormas dan OKP, di mana Kadin Batubara juga hadir.

Yusriadi berharap KNPI terus melanjutkan apa yang terlaksana saat ini. Sehingga hubungan silaturahmi tetap terjalin dengan bai. Yusriadi Sitorus menambahkan, Ketua DPD KNPI saat ini adalah yang terpilih melalui Musda baru-baru ini.

Selanjutnya OK Faizal Raihan berpesan kepada DPD KNPI di bawah pimpinan Mukhrizal Arif, untuk turut berperan dalam mendukung apa yang telah menjadi program kerja Bupati Zahir.

“Jangan ‘nyerang’ dulu tapi tanpa memberikan solusi ke pemerintah. Pemerintah tidak anti kritik. Namun kritik nya harus bersifat membangun,” kata adik kandung Bupati Batubara itu seraya menutup acara silaturahmi.

reporter | Bimais Pasaribu SH

Related posts

Leave a Comment