Xavi Hernandez Ajak Iniesta Balik ke Barcelona

Xavi Ajak Iniesta Balik ke Barcelona

topmetro.news Xavi Hernandez belum berhenti memanggil rekan-rekannya dulu untuk kembali bergabung ke Barcelona. Selanjutnya, Xavi meminta Andres Iniesta untuk pulang.

Xavi Hernandez menjadi pelatih Barcelona sejak 6 November 2021 menggantikan posisi Ronald Koeman.

Xavi sendiri adalah legenda Barcelona. Tahun 1998 sampai 2015, dirinya membela Barca dan mempersembahkan 20-an trofi juara.

Perjalanan Xavi di kursi pelatih Barcelona tidak seindah cerita dongeng. Xavi memulainya dengan berat!

Barcelona-nya Xavi tersisih di ajang Piala Super Spanyol, Copa Del Rey, dan Liga Champions. Di Liga Spanyol, Barca juga lagi berjuang kembali ke papan atas.

Xavi Hernandez pun sudah memanggil Dani Alves, eks rekan setimnya dulu untuk kembali membawa Barcelona ke level tertinggi. Langkah Xavi dinilai, supaya para senior bisa memberikan pelajaran kepada anak-anak muda Blaugrana kini yang sedang dalam masa transisi.

Xavi lantas tidak berhenti sampai di situ. Ada satu lagi eks rekannya yang mau ia datangkan, yakni Andres Iniesta!

Akan tetapi, Xavi tidak meminta Andres Iniesta untuk bermain di lapangan. Xavi meminta Iniesta untuk bergabung ke jajaran manajemen klub!

Tugasnya nanti, Xavi mau meminta bantuan Iniesta untuk menggembangkan bakat para pemain akademi La Masia. Iniesta juga akan diminta untuk memantau bibit-bibit muda yang berpotensi di klub-klub lain.

Meski begitu, langkah Xavi menurutnya akan terwujud beberapa tahun lagi. Sebab, Andres Iniesta sendiri masih terikat kontrak dengan klub Jepang, Vissel Kobe sampai tahun 2024.

Iniesta masih bermain di Negeri Sakura meski usianya sudah 37 tahun. Iniesta kabarnya menghormati kontraknya sampai tuntas.

 

Sumber: Detik

Related posts

Leave a Comment