Bupati Asahan Hadiri Syukuran Awal Tahun Bersama BKAG

Bupati Asahan H Surya BSc dan rombongan menghadiri syukuran awal tahun yang terselenggara oleh Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Asahan

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc dan rombongan menghadiri syukuran awal tahun yang terselenggara oleh Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Asahan.

Kegiatan berlangsung di Sopo Godang Gereja GMI Dusun III Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Minggu (30/1/2022).

Tampak hadir, Asisten I Buwono Prawana MSi, Kadis Kominfo Syamsuddin MM, Plt Kadisdukcapil Rahmanto MSi, anggota DPRD, camat, Forkopincam, kades, pendeta, dan undangan lainnya.

Camat Bandar Pasir Mandoge Muliadong SH mengucapkan selamat datang kepada Bupati Asahan dan rombongan. “Terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah memperhatikan masyarakat Bandar Pasir Mandoge. Dan kami siap membantu mensukseskan Visi dan Misi Pemkab Asahan, ‘sejahtera, religius dan berkarakter’,” katanya.

Sedangkan Ketua BKAG Asahan Handiku Arwan STh mengatakan, kehadiran Bupati Asahan dan rombongan merupakan kebanggaan bagi Umat Kristen.

“Kami siap membantu mensukseskan Visi dan Misi Pemkab Asahan. Kami berharap Pemkab Asahan membantu BKAG Asahan dalam melayani Umat Kristiani,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Asahan menyerahkan surat akte nikah, akte kelahiran, dan bantuan sembako kepada Umat Kristen.

Bupati Asahan juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bandar Pasir Mandoge dan BKAG Asahan yang siap membantu mensukses Visi dan Misi Pemkab Asahan.

Keberagaman di Asahan

Lebih lanjut, Bupati Asahan mengatakan, perbedaan antaragama dan suku yang ada di Asahan harus tetap terjaga.

“Jangan jadikan perbedaan yang kita miliki menjadi perusak persatuan kita. Tetapi perbedaan yang kita miliki kita jadikan perekat persatuan dan kesatuan. Sebagai umat beragama, kita sudah seharusnya menjaga toleransi dalam beragama,” urainya.

H Surya BSc mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes Covid-19. Yakni pakai masker, cuci tangan pakai sabun, kurangi mobilitas, jauhi kerumunan, dan jaga jarak. “Prokes paling ampuh mencegah penyebaran wabah corona,” katanya.

Bupati Asahan berharap masyarakat membantu Pemkab Asahan dalam percepatan vaksinasi yang bertujuan untuk meningkatkan ‘herd immunity’ tubuh.

Di akhir sambutannya, Bupati Asahan berjanji akan memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Apalagi kebutuhan tersebut menyentuh langsung dengan kesejahteraan masyarakat.

Pada akhir acara, Ketua BKAG memberikan cenderamata berupa ulos kepada Bupati Asahan. Juga kepada Asisten I, anggota DPRD, Kadis Kominfo Asahan, Plt Kadisdukcapil Asahan, dan Forkopimcam.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment