Tragis, Lakalantas di Hutabagasan Humbahas, 6 Orang Tewas

Telah terjadi kecelakaan lalulintas di Huta Bagasan Humbahas dan merenggut nyawa sebanyak enam orang.

topmetro.news – Telah terjadi kecelakaan lalulintas di Huta Bagasan Humbahas dan merenggut nyawa sebanyak enam orang.

Kanit laka Polres Humbahas Bripka Yusril Simanjuntak membenarkan informasi tersebut. Bahwa telah terjadi kecelakaan di jalan lintas di Huta Bagasan. “Benar Lae. Terjadi kecelakaan, kejadian laka lantas yang mengakibatkan enam orang meninggal dunia,” katanya.

Menurut keterangan dari Humas Polres Humbahas, bahwa pada Hari Kamis tanggal 3 Januari 2022, sekira pukul 01.30 WIB, telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Umum Doloksanggul – Pakkat KM. 02 – 03 tepatnya di Desa Hutabagasan Kecamatan Doloksanggul Humbang Hasundutan.

Di mana satu unit mobil Honda Civic BM 1649 AI yang dikemudikan oleh OS (24) dengan membawa lima orang penumpang, tiga di antaranya adalah wanita, antara lain RWS (21), YMM (26), SET (25), FM (36), dan seorang lagi wanita bernama Caca, saat datang dari arah Pakkat menuju arah Doloksanggul melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga menabrak tumpukan batu yang berada di beram sebelah kiri jalan dan selanjutnya menabrak body bagian belakang satu Mitsubishi Colt Diesel BK 9437 IA dengan bermuatan LPG yang parkir di beram jalan sebelah kiri, sesuai arah datangnya mobil Honda Civic BM 1649 AI tersebut.

Korban Meniggal

Keenam orang tersebut saat di TKP meninggal dunia di TKP. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Doloksanggul untuk visum et repertum.

OS sang pengemudi mobil Honda Civic BM 1649 AI, mengalami pendarahan di hidung, benturan di bagian kepala, pendarahan di telinga sebelah kanan, pendarahan sebelah kiri dan meninggal di tempat.

RWS warga Jalan Veteran Pasar Doloksanggul Humbang Hasundutan, penumpang Honda Civic BM mengalami luka gores di kening, pendarahan di hidung, pendarahan di telinga sebelah kiri, pendarahan di telinga sebelah kanan, benturan di bagian kepala, luka robek di bagian pergelangan kaki, benturan di bagian dada, juga meninggal di tempat.

YMM seorang perempuan warga Jalan Jubeleum Dusun III Sibolga Utara Kota Sibolga, penumpang Honda Civic, mengalami pendarahan di hidung, bagian kepala tidak utuh (pecah), pendarahan di hidung, pendarahan di telinga sebelah kiri, pendarahan di telinga sebelah kanan, juga meninggal di tempat.

SET warga Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Sibolga, penumpang Honda Civic, mengalami luka robek di lengan tangan sebelah kiri, pendarahan di telinga sebelah kiri, pendarahan di telinga sebelah kanan, benturan di bagian kepala, juga meninggal di tempat.

FM warga Desa Matiti II Kecamatan Doloksanggul Humbang Hasundutan, mengalami luka robek di bagian kepala, pendarahan di telinga sebelah kanan, pendarahan di telinga sebelah kiri, pendarahan di hidung, luka robek di kaki sebelah kanan.

Caca, perempuan penumpang Honda Civic, mengalami luka robek di lutut kaki sebelah kanan, pendarahan di hidung, luka robek di bagian kepala, luka robek di kening, pendarahan di telinga sebelah kiri juga meninggal di tempat.

Langkah Polres Humbahas

Menurut keterangan Humas Polres Humbahas, satu unit mobil Honda Civic BM 1649 AI mengalami kerugian materil sebanyak Rp9 juta. Satu unit Mitsubishi Colt Diesel BK 9437 IA mengalami kerugian materil sebanyak Rp1 juta.

Langkah yang telah dilakukan Polres Humbahas yaitu Mendatangi TKP, TPTKP dan olah TKP. Mencari saksi di TKP, mencatat identitas korban, Koordinasi dengan pihak Jasaraharja, menerbitkan LP, entry IRSM dan lengkapi mindik.

Sementara itu, supir truk LPG, Pardamean Simanullang, kepada wartawan mengatakan bahwa sebelum menabrak truknya, keenam korban terlebih dahulu menabrak tumpukan batu yang berada di bahu jalan.

“Sebelum menabrak truk saya, mereka terlebih dahulu menabrak tumpukan batu yang berada di bahu jalan. Terus berguling-guling sampai menghantam truk saya yang sedang parkir,” terangnya lewat sambungan telepon.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment