Bupati Taput Sambut Jokowi, Usulkan Buka Jalan Strategis Garoga – Pelabuhan Sei Mangke

Bupati Taput Sambut Jokowi, Usulkan Buka Jalan Strategis Garoga - Pelabuhan Sei Mangke

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi sambut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Bandara Silangit Siborong-borong, Rabu (3/2/2022). Kedatangan Presiden Jokowi di Tapanuli Utara serangkaian kunjungan kerja di Kawasan Danau Toba.

Pada kesempatan itu Bupati Nikson Nababan menyampaikan usulan pembukaan jalan strategis yang menghubungkan Tapanuli ke Pelabuhan Sei Mangke Labuhanbatu.

Bupati juga menyampaikan proposal pentingnya pendirian Universitas Negeri Umum Tapanuli Raya di Tapanuli Utara guna memacu kualitas SDM yang berkualitas. Serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi makro dan mikro masyarakat di kawasan Tapanuli Raya, secara khusus Tapanuli Utara.

“Presiden Joko Widodo sangat menyambut baik permohonan yang saya ajukan dan akan segera menindaklanjuti usulan tersebut. Selanjutnya saya juga menyampaikan pentingnya pembukaan jalan strategis nasional yang menghubungkan Tapanuli ke Pelabuhan Sei Mangke Labuhanbatu lewat Kecamatan Garoga Tapanuli Utara. Guna mempercepat akses transportasi perekonomian masyarakat Tapanuli Raya. Agar tidak perlu lagi lewat Belawan arus keluar masuk barang ke Tapanuli. Di mana dengan terbangunnya akses tersebut akan memotong waktu kurang lebih lima jam dari Pelabuhan Belawan Medan,” ujar Bupati Taput.

Sekaitan dengan itu, Nikson Nababan memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar perjuangannya untuk kemajuan Kabupaten Tapanuli Utara dapat segera terealisasi.

Bersama Bupati, turut juga ada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Panca Putra Simanjuntak, bersama beberapa Pimpinan Perangkat Daerah.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment