Sadis! Tenteng Kepala Istri di Jalan, Polisi Tangkap Seorang Pria di Iran

Sadis! Tenteng Kepala Istri di Jalan, Polisi Tangkap Seorang Pria di Iran

topmetro.news Polisi menangkap seorang pria di Iran setelah video yang viral memperlihatkannya berjalan-jalan sambil membawa kepala istrinya.

Mengutip  Al Arabiya Senin 7 Februari 2022, dalam video viral itu, tampak seorang pria memegang pisau besar sambil membawa kepala terpenggal berambut panjang di tangannya yang lain. Puluhan ribu orang sudah menonton video mengerikan itu.

Selain menangkap sang suami, polisi Iran juga menangkap adik lelaki sang pelaku. Kantor berita semiresmi Iran, ILNA melaporkan, dua laki-laki bersaudara itu kini berada dalam tahanan polisi. Keduanya pun mengakui perbuatan mereka

Laporan ILNA menyebutkan, kedua pria bersaudara itu di tangkap empat jam setelah melakukan pembunuhan pada Sabtu lalu di Kota Ahvaz—yang terletak di bagian barat daya Iran.

Polisi juga menemukan jasad korban di kediaman mereka.

“Para terdakwa mengakui pembunuhan itu selama penyelidikan polisi. Perkaranya telah diteruskan kepada otoritas kehakiman,” kata perwira polisi yang menangani kasus itu, Kolonel Sohrab Hosseinnejad.

Insiden mengejutkan itu menjadi viral setelah para jurnalis perempuan dan aktivis hak-hak perempuan Iran mengunggah video itu di media sosial.

Motif pembunuhan keji ini bermula ketika korban, Mona Heydari, telah melarikan diri ke Turki dari Iran. Untuk menghindari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang suaminya lakukan.

Namun, perempuan berusia 17 tahun itu kemudian dibawa kembali oleh ayahnya dan diserahkan kepada suaminya. Ia pun kemudian tewas mengenaskan.

Aksi kekerasan semacam itu bisa terbilang jarang terjadi di Iran. Pada 2020, di Provinsi Gilan, seorang ayah memenggal putrinya karena korban berpacaran dengan pria yang tak ia sukai.

 

Sumber : Tempo

Related posts

Leave a Comment