Vaksinasi Serentak Kelompok Lansia Polres Asahan Bersama Kapolri

vaksinasi secara serentak

topmetro.news – Untuk mempercepat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, terutama kepada kelompok lansia, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melaksanakan vaksinasi secara serentak di seluruh Indonesia melalui virtual, Selasa (8/2/2022).

Kapolri mengatakan kepada Polda dan Polres agar membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi. Terutama pada kelompok lansia.

“Vaksinasi memiliki manfaat untuk meningkatkan ‘herd immunity’ dalam tubuh kita dari serangan wabah virus. Saat ini wabah virus varian baru Omicron telah masuk ke Indonesia yang penyebarannya mengalami peningkatan,” kata Kapolri.

Kapolri meminta agar PPKM dilaksanakan kembali dan imbauan prokes terus disampaikan kepada masyarakat. Kapolri juga meminta kepada jajaran Polri untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat yang belum ikut vaksin dengan melakukan sosialisasi.

“Mari sama-sama kita mencegah penyebaran wabah virus agar perekonomian di Indonesia dapat berjalan kembali,” kata Kapolri.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi dalam sambutannya mengatakan, agar percepatan vaksinasi di setiap daerah terus meningkat. Ia berharap, agar masyarakat mengikuti vaksinasi dan mematuhi prokes. “Sehingga penyebaran wabah dapat kita cegah,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan H Surya BSc bersama Kapolres Asahan, Danlanal TBA, OPD, Camat Sei Dadap, Kepala Desa Tanjung Alam meninjau pelaksanaan vaksinasi di halaman Kantor Kepala Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap.

Bupati mengatakan percepatan vaksinasi akan mereka tingkatkan, sesuai arahan Kapolri dan Menteri Kesehatan.

Asahan saat ini berada pada PPKM Level 1. Dan Pemkab Asahan akan terus melaksanakan PPKM ini sesuai dengan aturan yang berlaku. Pemkab Asahan dengan bantuan TNI Polri akan meningkankan vaksinasi.

Pemkab Asahan akan mendukung dan melaksanakan keputusan pemerintah pusat. Bupati pun mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi dan tetap mematuhi prokes.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment