Pemkab Karo Sidak ke Pasar Modern dan Tradisional Terkait Kelangkaan Minyak Goreng

Pemkab Karo melakukan sidak persediaan minyak goreng ke sejumlah pasar modern dan pasar tradisional di Kabanjahe dan Berastagi, Rabu (9/2/2022)

topmetro.news – Pemkab Karo melakukan sidak persediaan minyak goreng ke sejumlah pasar modern dan pasar tradisional di Kabanjahe dan Berastagi, Rabu (9/2/2022).

Sidak itu dilakukan Asisten Pembangunan Pemkab Karo Drs Dapetkita Sinulingga, Kadis Perindag Dr Edison Karokaro MSi, Kabag Perekonomian Jepta Tarigan SSos MSi, dan perwakilan dari Polres Tanah Karo.

Menurut penjelasan Dapetkita Sinulingga, Sidak itu berlangsung karena terjadinya kelangkaan minyak goreng di pasaran. Serta stok minyak goreng di gudang penyimpanan kosong.

Penyebab kelangkaan adalah, karena pasokan minyak goreng dari produsen terbatas dan stok minyak goreng hanya masuk sekali dalam tiga hari.

Ia menambahkan bahwa di pasar tradisional tersedia minyak goreng dengan harga yang tidak sesuai dengan ketetapan pemerintah. Sehingga Pemkab Karo memberikan imbauan kepada para pedagang, agar jangan menaikkan harga di pasaran.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment