Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Humbahas Kembali Gelar Operasi Yustisi

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Humbahas Kembali Gelar Operasi Yustisi

topmetro.news – Polres Humbahas kembali menggelar operasi yustisi dalam rangka penanganan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Humbahas yang berlangsung pada Jumat (11/02/2022) di Jalan Merdeka, Jalan Letkol, Jalan Melanthon Siregar, Pasar Onan Dolok Sanggul.

Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H mengatakan sasaran berfokus kepada setiap warga pengemudi R2, R3 dan R4 ke atas untuk diimbau memakai masker dan diberi teguran membagikan masker sebanyak 200 pcs.

Hal itu dilakukan, sambung Kapolres agar warga senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Kita juga mengimbau untuk mendownload aplikasi pedulilindungi. Dan ikut serta menyukseskan vaksinasi di Puskesmas yang ada di Kabupaten Humbahas,” katanya.

Sambung pria dengan melati dua di pundaknya, petugas juga mengimbau setiap warga untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5 M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sebelumnya, kapolres Humbahas AKBP Acmad Muhaimin, S.I.K, M.H bersama Para PJU Polres Humbahas meninjau pelaksanaan Vaksinasi. Tepatnya di Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbahas, Kamis (10/02/2022).

Saat melakukan peninjauan, Kapolres Humbahas bersama PJU tampak memberikan semangat kepada peserta vaksinasi.

Kapolres Humbahas menyampaikan bahwa Vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di semua wilayah khususnya masyarakat Humbahas.

“Masyarakat dan anak-anak semua yang akan vaksin jangan takut untuk di suntik. Karena vaksin ini sangat bermanfaat untuk tubuh kita dalam membentuk imun. Agar kita semua terhindar dari penularan virus Covid 19,” jelas AKBP Achmad Muhaimin.

 

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment