Buka Drag Race Bike, Ijeck Harap Kejuaraan Balap Lain Bermunculan di Sumut

Buka Drag Race Bike, Ijeck Harap Kejuaraan Balap Lain Bermunculan di Sumut

topmetro.news Membuka gelaran Drag Race Bike yang BlaBlaBla Motor Sport adakan, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap Ikatan Motor Indonesia (IMI)  atau club-club di bawah IMI Sumut bisa ikut menghadirkan agenda-agenda kejuaraan balap lainnya.

“Semoga event seperti ini dari IMI Sumatera Utara yang dipimpin Bapak Harun Nasution bersama club-club yang di bawah naungan IMI semakin sering dilaksanakan. Sehingga tidak ada lagi yang berkegiatan di luar arena resmi,” ujar Ijeck, sapaan Musa Rajekshah saat membuka Drag Race Bike di Sirkuit Non Permanen Lanud Soewondo, Medan, Minggu (13/2/2022).

Lanjut Ijeck, event ini sebagai bentuk pembinaan sekaligus mencari bibit-bibit pembalap muda yang potensial di Sumut.

“Kalau bisa acara ini berkesinambungan. Per tiga bulan sekali karena ini sangat bagus untuk mewadahi anak-anak muda yang suka balap liar. Sekaligus mencari bibit pembalap muda yang potensial,” katanya.

Tuan Rumah PON 2024

Sumut, lanjutnya akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang. Sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah tetapkan sebagai cabor resmi. Termasuk cabor bermotor. Namun  Ijeck menginginkan IMI Sumut bisa mendorong adanya kategori tambahan Road Race yang berlangsung di Sirkuit Jalan Pancing.

“Perlu diketahui sirkuit Jalan Pancing milik Pemprov Sumut yang diserahkan pengelolaannya ke IMI tahun ini akan dibangun kembali. Akan perbesar paddock dan tribun penontonnya. Sirkuit ini nantinya bisa jadi kejuaraan motor dan city car. Mudah-mudahan ini bisa jadi hal menarik. Kalau di sini drag race jalannya lurus di Pancing bisa balapan karena standarnya sudah nasional,” ujar Ijeck.

Wakil Pimpinan Lomba Ahmad Syauki mengatakan kegiatan ada sebanyak 464 peserta untuk mengikuti 19 kelas Drag Bike dan 304 peserta untuk mengikuti 19 kelas Drag Race.

Sebelumnya, Ketua Panitia sekaligus Kordinator Lapangan BlaBlaBla Drag Race Bike, Edwin membenarkan tujuan gelaran tersebut sebagai wadah menyalurkan hobi balap liar anak-anak muda yang sering meresahkan masyarakat dan pengguna jalan.

“Apalagi selama pandemi event Drag Race jarang dilakukan, balap liar akhirnya semakin sering terjadi. Tujuan acara ini, untuk meminimalisir hal tersebut,” katanya.

 

Penulis: Erris JN

 

 

Related posts

Leave a Comment