Diduga Korsleting, 4 Kios di Batang Serangan Ludes Terbakar

si jago merah

topmetro.news – Empat unit kios usaha milik masyarakat yang berada di Lingkungan Kloni Desa, Kelurahan Batang Serangan, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, ludes terbakar dilalap si jago merah, Senin (14/2/2022), sekira pukul 15.20 WIB.

Dugaan sementara, asal api berasal dari salah satu kios ponsel sekaligus menjual eceran bahan bakar minyak bensin milik salah satu warga yang belum ketahuan identitasnya.

Menurut keterangan salah seorang warga bermarga Purba (40), api begitu cepat melalap empat buah kios. Bahkan dirinya sempat berupaya memadamkan kan api secara manual.

“Dugaan saya api bersumber dari kios pemilik servis HP. Saat kejadian, sempat terdengar suara meletup dan percikan api. Tak lama kemudian tampak pemilik kios mengambil kain menutupi mesin servis HP. Api pun terus menjalar melalui wayar (kabel) listrik dan menyambar bensin di depan kios,” ujarnya.

Purba menjelaskan, api dengan seketika membesar dan membakar kios bensin dan menyambar dapur penjual makanan yang ada di sebelah.

“Kami pun langsung bergegas mencari sumber air untuk memadamkannya. Namun apa daya api membesar dengan begitu cepatnya dan melalap kios semi permanen penjual makanan,” ucapnya.

Purba menjelaskan bahwa warga juga sempat membantu pemilik kios apotik untuk menyelamatkan barang-barang dan obat-obatan yang berada di sebelah kios penjual makanan. “Saya langsung menelepon teman saya yang bertugas di pemadam kebakaran,” pungkasnya.

Tak berselang lama, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Langkat tiba di lokasi. Berkisar tiga puluh menit kemudian, petugas pun berhasil memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sementara anggota kepolisian yang berada di lokasi kebakaran pun belum mengetahui pasti perkiraan kerugian akibat kebakaran itu.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment