Polsek Kota Kisaran Ungkap Prostitusi Online Melalui MeChat

Polsek Kota Kisaran Ringkus Prostitusi Online Melalui MeChat

topmetro.news Kapolsek Kota Kisaran IPTU Joy Ananda Putra Sianipar STrk, MH bersama Personel Polsek Kota Kisaran berhasil mengamankan seorang wanita yang menjadi Mami (pemilik Kost LS) pada Senin (14/2/2022)  sekira Pukul 20.30 WIB.

“Ia memperkerjakan wanita sebagai Pekerja Seks Komersil  (PSK) di bawah umur. Dengan cara Online melalui aplikasi MeChat,” kata Joy ke awak Media, Selasa (15/2/2022).

“Dari lokasi, tepatnya Perumahan DL Sitorus Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, kami juga secara langsung telah mengamankan 14 orang laki-laki,” tambahnya.

Lanjut  Joy, personel melakukan cover dengan cara berpura-pura masuk sebagai tamu. Dan langsung ditawarkan oleh Linda Sari Harahap yang mengaku Boru Siregar (Pemilik Kost LS). Diketahui mami/mucikari menawarkan wanita pekerja seks dengan tarif Rp300.000 hingga Rp1.000.000 setiap Shor Time di tempat tersebut.

“Kemudian Linda meminta uang bayaran terlebih dahulu kepada tamu yang melakukan cover sebesar Rp600.000. Untuk 2 orang tamu memakai 2 orang wanita pekerja seks,” terang Joy.

Sambungnya, Ia juga menyebutkan, personel melakukan pemeriksaan dan penggeledahan, serta mengamankan orang yang diduga melakukan prostitusi di TKP tersebut.

“Selanjutnya melaksanakan sambang pada tempat kerumunan dengan mengingatkan untuk tetap mempedomani Protokol Kesehatan (Prokes) dalam masa wabah Pandemi covid-19,” sebut Joy.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini bertujuan guna menertibkan, melakukan penindakan terhadap pemilik Kost LS yang digunakan sebagai tempat Prostitusi, melakukan pemeriksaan terhadap penguna Narkoba dan sajam.

“Selain itu, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dari pelaku 3C (Curas, Curat, Curanmor). Dengan demikian diharapkan, keberadaan Polri semakin dicintai masyarakat,” ungkapnya.

Hasil kegiatan tersebut, Polsek Kota Kisaran mengamankan 19 orang, dengan perincian 5 orang perempuan. Di antaranya 1 orang mami, 4 pekerja Seks ditempat, 14 orang laki-laki yang diduga akan diberikan pekerjaan.

 

reporter | Kiki sitepu

Related posts

Leave a Comment