Bupati Taput Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas

Sebanyak 131 ASN di lingkungan Pemkab Tapanuli Utara dilantik Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi. Berlangung di Sopo Partungkoan Tarutung, Selasa (1/3/2022)

topmetro.news – Sebanyak 131 ASN di lingkungan Pemkab Tapanuli Utara dilantik Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi. Berlangsung di Sopo Partungkoan Tarutung, Selasa (1/3/2022). Terdiri dari Pejabat Pimpinan Tertinggi sebanyak sembilan orang, Pejabat Administrator 69, dan Pejabat Pengawas 53 orang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tapanuli Utara memberikan arahan dan bimbingan. Bupati mengatakan bahwa pelantikan tersebut juga berjalan karena ada perubahan nomenklatur.

“Saudara-saudara semua yang saya banggakan dan saya cintai. Tidak bosan-bosannya saya sampaikan bahwa kalau bukan kita siapa lagi yang membangun daerah tercinta kita ini, Kabupaten Tapanuli Utara. Tanggung jawab kita bersama sebagai sebuah tim, bagaimana kabupaten yang kita cintai ini bisa bergerak maju. Sehingga masyarakat yang kita layani bisa merasakan hadirnya pemerintah di tengah-tengah mereka. Saya berharap saudara sekalian melakukan tanggung jawab dan tugas dengan cepat dan cermat jangan lambat. Pelayanan kita harus cepat. Dalam melayani masyarakat pun kita harus cepat mengikuti pergerakan perubahan jaman. Perubahan-perubahan aturan baik yang dari pusat, maupun provinsi. Saudara harus menunjukkan kinerja yang maksimal dengan terobosan dan inovasi. Kalau tidak kita akan tertinggal,” tutur Bupati Nikson Nababan.

Bupati Tapanuli Utara berharap kepada ASN yang ikut pelantikan sadar, bahwa jabatan yang mereka emban dan kepercayaan itu, adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Amanah yang harus pejabat pegang dalam melaksanakan tugas-tugas. Tidak ada keberhasilan tanpa proses.

Rumah Dinas

Terutama kepada camat, Bupati meminta jangan ada yang tidak menempati rumah dinas. Karena menempati rumah dinas adalah kewajiban yang harus terlaksana. Dan apabila ada kegiatan yang di luar ketentuan rumah dinas, maka harus melapor.

“Kepada camat yang baru, ini adalah perintah harga mati. Bila Saudara langgar, jabatan saudara yang menjadi taruhannya. Dan saya tekankan bahwa rumah dinas harus terbuka bagi masyarakat. Semua aspirasi masyarakat harus masuk kepada saya baik malalui WA, telepon, atau langsung temui saya di rumah dinas. Agar semua hal yang penting untuk kita kerjakan, bisa kita bicarakan baik-baik,” tegasnya.

Sebelum masyarakat datang ke rumah dinas, Bupati berharap supaya ada pemetaan permasalahan terlebih dahulu. “Bisa koordinasi terlebih dahulu dengan ajudan, dengan bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, dinas apa yang penting untuk hadir. Jadilah saudara-saudara para camat dan lurah menjadi mata dan telinga saya di tingkat kecamatan dan desa,” ujar Nikson Nababan.

Bupati juga meminta agar ada rotasi di lingkungan eselon II, juga staf ahli dan asisten. Sehingga ada penyegaran dan juga semangat kerja. Serta ada harapan yang lebih baik dan sesuai dengan kemampuan dan ilmu masing-masing.

Selanjutnya mengakhiri arahannya, Bupati Nikson menyampaikan selamat bertugas kepada ASN yang baru menjalani pelantikam. “Dan tetap menjalani protokol kesehatan,” tutupnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment