Gianluigi Buffon Bisa Main Hingga Usia 50 Tahun

Gianluigi Buffon Bisa Main Hingga Usia 50 Tahun

topmetro.news Agen Gianluigi Buffon, Silvano Martina, yakin kliennya bisa bermain hingga usia 50 tahun. Buffon yang kini berusia 44 tahun masih terus bermain untuk Parma.

Gianluigi Buffon baru saja memperpanjang kontraknya di Parma hingga 2024. Kiper 44 tahun ini bakal membela Gialloblu hingga usia 46 tahun.

Buffon merapat ke Parma yang merupakan klub masa mudanya dari Juventus musim panas lalu. Mantan kiper timnas Italia awalnya hanya dikontrak satu musim sampai musim ini tuntas. Ia di prediksi bakal pensiun akhir musim nanti.

Namun secara luar biasa, Buffon masih mampu tampil prima diusia senja bersama Parma. Ia pilihan utama di bawah mistar Parma di Serie B dengan membukukan delapan cleansheet dari 23 penampilan.

Buffon bisa menggusur kiper utama Parma musim lalu Luigi Sepe. Hal inilah yang bikin Parma kemudian tak ragu untuk mengganjarnya dengan kontrak baru.

Menilik dari penampilan Buffon saat ini, agennya Silvano Martina, yakin pria kelahiran Carrara tersebut bisa main hingga usia 50 tahun. Martina mengungkap bahwa Buffon masih sangat antusias untuk terus bermain dan membantu para pemain muda untuk berkembang.

Meski begitu, Martina menegaskan segala masih bisa terjadi. Gianluigi Buffon masih berpeluang untuk pensiun sebelum kontraknya di Parma berakhir.

“Klub yang memulai pembicaraan untuk pembaruan kontrak. Buffon berusia 44 tahun, tetapi seperti satu dekade lebih muda,” kata Silvano Martina dikutip dari Football Italia.

“Dia pantas bermain secara reguler, tetapi wajar saja jika sebagian besar klub fokus pada kiper yang lebih muda dan membangun masa depan. Jika dia dalam kondisi yang baik, maka Buffon bisa terus bermain sampai dia berusia 50 tahun, tetapi jelas Anda tidak dapat membuat terlalu banyak rencana atau prediksi pada usia ini.”

“Yang penting adalah dia masih memiliki antusiasme, kerendahan hati, dan semangat, yang terutama membantu para pemain muda di sekitarnya. Jika Gigi ingin berhenti lebih awal dari 2024, maka dia bisa melakukannya,” jelasnya,

Sumber: Detik

Related posts

Leave a Comment