4 Pelaku Pengeroyok Wartawan Diciduk, Jeffry Lubis: Alhamdulillah, Semoga Dalangnya Juga Ditangkap

Anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Mandailing Natal (Madina) di-back up unit Jatanras Polda Sumut berhasil mengamankan 4 orang yang diduga tersangka pengeroyokan terhadap Jeffry Barata Lubis, wartawan yang bertugas di Madina.

topmetro.news – Anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Mandailing Natal (Madina) di-back up unit Jatanras Polda Sumut berhasil mengamankan 4 orang yang diduga tersangka pengeroyokan terhadap Jeffry Barata Lubis (foto), wartawan yang bertugas di Madina.

Empat orang pelaku itu tertangkap di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara, Senin (7/3/2022)

Kapolres Madina AKBP Muhammad Reza pun membenarkan penangkapan tesebut. “Iya. Sudah berhasil ditangkap empat orang pelaku di wilayah Paluta,” kata Reza

Inisial keempat pelaku yang tertangkap itu antara lain: AW, SAL, EM, dan MZ.

Reza menambahkan, empat orang pelaku tersebut, saat ini dalam perjalanan menuju Polda Sumut. “Sesuai perintah Bapak Kapolda, empat orang pelaku dibawa ke Polda. Nanti keterangan lengkap soal kasus ini akan disampaikan Polda Sumut,” tambah Reza.

Ketua PWI Madina Muhammad Ridwan Lubis mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada personel Polres Madina yang telah berhasil menangkap pelaku pengeroyokan

“Kami sekarang mulai lega karena tersangka sudah berhasil ditangkap. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Madina atas atensinya dalam mengungkap kasus ini. Begitu juga kepada Bapak Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak,” katanya.

“Harapan kami pelaku dihukum seberat-beratnya sesuai undang-undang yang berlaku,” sambung Ridwan

Pada kesempatan itu, Direktur LBH PWI Sumut Amrizal SH MH juga menyampaikan apresiasi kepada kepolisian atas perhatian khusus mengungkap kasus ini. “Kami tadi sudah ketemu Pak Kapolres. Kami melihat polisi benar-benar kerja maksimal menangkap pelaku,

“Mari kita kawal proses hukumnya sampai tuntas,” pesan Amrizal.

Tangkap Dalangnya

Sementara itu, Jeffry Barata Lubis, wartawan yang mengalami pengeroyokan oleh 4 orang preman, juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kinerja Polisi yang telah berhasil menangkap pelaku

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Madina dan Bapak Kapolda Sumut beserta jajaran yang telah berhasil menangkap pelaku,” katanya.

“Saya berharap pelaku dihukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Dan berharap polisi juga menangkap siapa dalang yang menyuruh mereka agar segera ditangkap juga,” sambung Jeffry kepada wartawan usai mendapat informasi pelaku sudah berhasil ditangkap.

Menurut informasi, polisi berhasil menangkap keempat pelaku pengeroyokan wartawan di wilayah Kabupaten Paluta.

“Benar, 4 orang pelaku sudah ditangkap di wilayah Paluta. Sekarang sedang dalam perjalanan menuju Poldasu di Medan. Karena, sesuai perintah Bapak Kapolda pelaku dibawa ke sana,” sebut Kapolres Madina AKBP Muhammad Reza.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment