Terkait Penganiayaan Wartawan, Insan Media Apresiasi Kinerja Kapolda Sumut dan Kapolres Madina

Mako Polres Madina disambangi puluhan insan media cetak, online juga televisi daerah dan nasional yang memiliki wilayah tugas liputan di wilayah Kabupaten Mandailing Natal, Selasa siang (8/3/2022).

topmetro.news – Mako Polres Madina disambangi puluhan insan media cetak, online juga televisi daerah dan nasional yang memiliki wilayah tugas liputan di wilayah Kabupaten Mandailing Natal, Selasa siang (8/3/2022).

“Kami terima dengan baik kedatangan para wartawan tersebut. Setelah berdialog, ternyata maksud dan tujuan kedatangan mereka untuk menyampaikan tiga poin pernyataan sikap mereka, terkait keberhasilan Ditkrimum Polda Sumut dan Sat Reskrim Polres Madina. Yang dalam waktu singkat dapat mengamankan para pelaku penganiayaan wartawan yang terjadi di Lopo Mandheling Coffe,” ujar Kapolres Madina.

Poin pertama. Mengutuk keras tindakan penganiayaan Jeffry Barata Lubis wartawan topmetro.news yang terjadi di Lopo Mandheling Coffe Panyabungan pada Hari Jumat, 4 Maret 2022 pukul 19.45 WIB. “Karena ini ancaman kekerasan seluruh wartawan di Indonesia,” sebut AKBP HM Reza Chairul AS SIK SH MH menirukan pernyataan tersebut.

Poin kedua. Jurnalis Mandailing Natal mengucapkan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan Kapolres Madina AKBP H Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq SIK SH MH beserta jajaran. Yang berhasil menangkap pelaku pengeroyokan wartawan Jeffry Barata Lubis.

“Kami juga berharap aktor atau dalang yang menyuruh melakukan perbuatan tersebut dapat diamankan secepat mungkin,” sambung Kapolres Madina.

Poin ketiga. Meminta kepada Aparat Penegak Hukum untuk menjatuhkan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku pengeroyokan. “Dan jurnalis Mandailing Natal akan mengawal sampai putusan tersebut dijatuhkan,” pungkas AKBP HM Reza Chairul AS, masih membacakan pernyataan.

“Ketiga poin pernyataan sikap tersebut dituangkan pada selembar kertas yang akan ditembuskan mereka kepada Bapak Kapolri, Komisi Yudisial, dan Dewan Pers. Serta Kapolda Sumatera Utara,” ucap Kapolres Madina.

“Saya mewakili Bapak Kapolda Sumut dan Keluarga Besar Polres Madina, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan media, yang sudah mengapresiasi kinerja kami. Kasus ini dapat terungkap dengan cepat, berkat doa dan kerjasama kita semua. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutup Kapolres Madina.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment