Lurah Kota Tarutung Imbau Warga Ikut Gotong Royong

Lurah Hutaroruan X Kota Tarutung Tapanuli Utara Zekaryah Lumbantobing SE mengimbau warganya untuk ikut serta dalam kegiatan gotong royong

topmetro.news – Lurah Hutaroruan X Kota Tarutung Tapanuli Utara Zekaryah Lumbantobing SE mengimbau warganya untuk ikut serta dalam kegiatan gotong royong yang sewaktu-waktu terlaksana. Terutama saat Jumat Bersih.

Hal itu ia sampaikan kepada topmetro.news, Selasa, (8/3/2022), di kantornya, terkait rencana gotong-royong yang akan berlangsung Hari Jumat (11/3/2022). Lokasinya di Jalan Sisingamangaraja, sekitar Kompleks Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung.

Lurah yang akrab dengan panggilan Zeka itu mengatakan, bila ada gotong-royong setiap Hari Jumat di kota, warga Tarutung sewajarnya ikut berpartisipasi.

“Kalau ada ASN dari instansi tertentu gotong-royong, warga wajar ikut serta. Jangan jadi penonton saja,” ujarnya.

Ia menambahkan, ke depannya akan bersinergi dengan dinas terkait untuk meningkatkan keindahan Kota Tarutung sebagai wajah Tapanuli Utara.

Sementara itu, Rakses Sinaga, warga setempat, menyambut baik rencana kelurahan untuk mengadakan gotong-royong. Karena sejumlah saluran air atau parit sudah tersumbat penuh pasir dan sampah.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Lurah yang akan memimpin gotong-royong Hari Jumat. Kalau bisa usul kami agar mengerahkan mobil damkar untuk membersihkan saluran yang tumpek,” ujar Rakses.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment