Serius Bangun BLK, Bupati dan Wakil Bupati Asahan Kunjungi BBPLK Medan

Pemkab Asahan sangat serius untuk membangun Balai Latihan Kerja (BLK). Keseriusan ini dibuktikan Bupati Asahan H Surya BSc dengan mengunjungi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan, Kamis (10/3/2022).

topmetro.news – Pemkab Asahan sangat serius untuk membangun Balai Latihan Kerja (BLK). Keseriusan ini dibuktikan Bupati Asahan H Surya BSc dengan mengunjungi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan, Kamis (10/3/2022).

Sebelumnya pada Bulan April 2021 Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi juga telah mengunjungi tempat yang sama dengan tujuan yang sama.

Saat berkunjung H Surya didampingi Kadis Ketenagakerjaan dan Kadis Kominfo Syamsuddin MM, Kamis (10/3/2022).

“Tujuan Pemkab Asahan membangun BLK ini agar para calon pencari kerja memiliki kemahiran atau keterampilan sesuai bidang masing masing dengan harapan mereka mudah memperoleh pekerjaan,” kata H Surya saat keliling melihat sarana dan prasarana pelatihan didampingi Kepala BBPLK Medan, Andri Susila MSi.

BLK diharapkan mampu memberikan keterampilan dan kemahiran masyarakat agar lebih siap dalam menyongsong kemandirian atau memasuki dunia pekerjaan.

BLK diharapkan mampu membantu Pemkab Asahan dalam menyediakan SDM yang memiliki skil dalam dunia pekerjaan demi terwujudnya visi misi sejahtera, religius dan berkarakter.

“Pemkab Asahan dan Kepala BBPLK Medan telah sepakat akan berkolaborasi dalam peningkatan kompetensi masyarakat Asahan melalui sharing cost pelatihan serta tindaklanjut pemberdayaan alumni pelatihan yang berasal dari Asahan untuk mendapat dukungan menjadi wirausahawan,” kata H Surya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment