SPBU 3T Singkohor Diresmikan, Bupati Minta Pengusaha Bangun Juga di Perbatasan Singkil Tapteng

Kembali Bupati Aceh Singkil resmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 3T di Kecamatan Singkohor milik pengusaha asal Aceh Singkil H Safriadi Manik atau biasa disapa Oyon.

topmetro.news – Kembali Bupati Aceh Singkil resmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 3T di Kecamatan Singkohor milik pengusaha asal Aceh Singkil H Safriadi Manik atau biasa disapa Oyon.

Peresmian ini adalah yang kedua selama tahun 2021 hingga 2022 ini. Di mana SPBU 3T terlebih dulu diresmikan di Kecamatan Singkil Utara.

Dalam pidatonya Bupati mengucapkan apresiasi setinggi tingginya atas dibukanya SPBU di Kecamatan Singkohor.

“Kita semua sangat menyambut gembira dan suka cita dengan diresmikannya satu lagi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Singkohor ini,” ucap Bupati, Kamis (17/3/2022).

Lanjutnya, setelah beberapa waktu yang lalu SPBU di Singkil Utara telah terlebih dahulu beroperasi, sehingga sampai saat ini total ada tiga SPBU di Kabupaten Aceh Singkil.

“Saya atas nama pribadi, dan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Bapak H Safriadi Manik SH atau lebih kita kenal dengan panggilan Bapak Oyon yang telah mau mengembangkan investasinya di Kabupaten Aceh Singkil, terutama di sektor yang merupakan kebutuhan rakyat banyak, yaitu bahan bakar minyak,” ujarnya.

“Sebagaimana kita maklumi bersama bahwa, SPBU merupakan salah satu faktor utama bergeraknya perekonomian masyarakat, karena hampir sebahagian besar masyarakat kita beraktifitas menggunakan kenderaan roda dua dan roda empat,” sebutnya lagi.

Apalagi di setiap rumah saat ini pasti memiliki kenderaan, setidak tidaknya kenderaan roda dua dan bahkan ada yang memiliki mobil. Maka kehadiran sebuah SPBU tentu sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan bakar minyak dengan harga yang terjangkau, sesuai dengan standar harga yang ditetapkan pemerintah.

“Kita sangat bersyukur dengan kehadiran SPBU di Kecamatan Singkohor, yang tentu sangat mempermudah masyarakatnya secara khusus,” tuturnya.

“Sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada Bapak Oyon. Ini menunjukkan bahwa kepedualian beliau sebagai putra daerah sangat besar untuk terus berpartisipasi membangun negeri ini,” kata bupati.

“Kami juga berharap Bapak Oyon terus mengembangkan investasi dengan membangun SPBU seperti ini di daerah perbatasan Aceh Singkil dan Tapanuli Tengah, khususnya Kecamatan Danau Paris.”

“Dan kami juga mendengar harapan dari masyarakat, agar gas elpiji ekonomi, ukuran kecil (3 kg) yang banyak digunakan di rumah tangga agar diperbanyak jumlahnya, sehingga masyarakat mudah untuk mendapatkannya,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment