Pemkab Madina Lantik Serta Kukuhkan 183 Pejabat Eselon III dan IV

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) melantik dan mengukuhkan 183 pejabat eselon III dan IV, Rabu (23/3/2022).

topmetro.news – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) melantik dan mengukuhkan 183 pejabat eselon III dan IV, Rabu (23/3/2022).

Pantauan topmetro.news, pelantikan dan pengukuhan pejabat eselon III dan IV setingkat kepala bidang, kepala bagian, dan camat itu dilakukan oleh Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution. Berlangsung di halaman parkir belakang Mesjid Agung Nur Ala Nur Aek Godang Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan.

“Ditekankan kepada para pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan agar kiranya amanah dan dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegas Atika di hadapan 183 pejabat yang baru dilantik.

Dan dia juga memaparkan bahwa mutasi dan promosi sudah sering dilaksanakan, namun jangan diartikan sebagai kebiasaan dan rutinitas belaka. Akan tetapi semua itu merupakan kebutuhan organisasi yang harus berlaku sebagai upaya untuk pembinaan karier Apatatur Sipil Negara (ASN).

Lalu ia juga menjelaskan, Pemkab Madina senantiasa melakukan koreksi dan evaluasi bila terjadi kekosongan jabatan. “Untuk segera mengisi dengan aparatur terbaik yang kita miliki. Agar tidak berdampak serius pada terhambatnya kinerja pemerintah dan pelayanan masyarakat,” katanya.

“Saya berharap kepada semua pejabat yang dilantik agar dapat mendukung visi dan misi di bawah Pemerintahan HM Jafar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi. Dengan melaksanakan pembenahan birokrasi ke arah yang lebih baik. Dalam bekerja senantiasa meningkatkan profesionalisme dalam melayani masyarakat dan menghindari berbagai bentuk penyimpangan,” pintanya.

Atika juga minta kepada pejabat yang baru menjalani pelantikan agar bekerja secara maksimal. “Persembahkan sesuatu yang baik dan bermanfaat untuk masyarakat, tidak kurang dari 12 jam. Dan tidak menunda-nunda pekerjaan yang ada di depan mata sesuai dengan tupoksi masing-masing,” katanya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment