Pimpinan dan Anggota DPRD Samosir Reses I

Pimpinan dan anggota DPRD Samosir melaksanakan reses I di empat daerah pemilihan di Kabupaten Samosir

topmetro.news – Pimpinan dan anggota DPRD Samosir melaksanakan reses I di empat daerah pemilihan di Kabupaten Samosir. Reses dilaksanakan dalam rangka menampung aspirasi masyarakat/konstituen yang nantinya akan disampaikan kepada pemerintah daerah.

Pelaksanaan Reses I di salah satu kecamatan yakni Simanindo, diikuti Anggota DPRD Samosir Dapil II, camat, para kepala desa, ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan konstituen, Senin (22/3/2022), di Aula Kantor Camat Simanindo.

Pada pembukaan, Rismawati Simarmata yang didaulat menjadi pimpinan rapat menyampaikan bahwa pelaksanaan Reses I bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat. Baik berupa permasalahan pelaksanaan pembangunan maupun usulan pembangunan insfrastruktur.

“Kami berharap dalam Reses I ini masyarakat dapat menyampaikan usulan-usulan skala prioritas yang nantinya akan kami sampaikan berupa pokok-pokok pikiran yang akan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023. Mengingat prediksi anggaran yang sangat terbatas maka kita harus memaklumi bahwa nantinya usulan yang akan kita rangkum dalam pertemuan ini tidak dapat terlaksana seluruhnya,” ujar Risma.

Lebih lanjut Risma mengatakan bahwa dalam Reses I di Kecamatan Simanindo tersebut beberapa usulan prioritas yang disampaikan oleh masyarakat dan pemerintah desa. Di antaranya pemenuhan ketersediaan pupuk, peningkatan jalan, waduk, dan sarana prasarana lainnya. Juga pengadaan tenaga kesehatan bidan desa, pemberdayaan pemuda. Kemudian, penambahan tenaga penyuluh pertanian, pengadaan air bersih untuk sekolah.

Menanggapi usulan di atas anggota DPRD Samosir Daerah Pemilihan II menyampaikan bahwa semua usulan ini akan mereka sampaikan kepada pemerintah daerah. Untuk kemudian akan masuk dalam Dokumen RKPD.

reporter | Tetty Naibaho

Related posts

Leave a Comment