Prestasi, 34 Siswa SMAN 3 Panyabungan Lulus PTN

Sebanyak 50 siswa yang diusulkan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Panyabungan untuk mengikuti jalur undangan (SNMPTN), di berbagai universitas negeri di seluruh Indonesia. 34 siswa dinyatakan lulus.

topmetro.news – Sebanyak 50 siswa yang diusulkan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Panyabungan untuk mengikuti jalur undangan (SNMPTN), di berbagai universitas negeri di seluruh Indonesia. 34 siswa dinyatakan lulus.

Demikian dikatakan Kepala SMAN 3 Panyabungan Dra Hj Lesna Tarida MM kepada topmetro.news, Rabu (30/3/2022).

Atas pencapaian ini, dia sangat bersyukur karena jerih payah dan kerja keras para pembimbing dalam melakukan pembinaan serta pembelajaran hasilnya tidak mengecewakan.

“Rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada seluruh guru-guru di SMAN 3 Panyabungan. Sebab, karena kerja keras dari guru-guru di SMA Negeri 3 yang berhasil meloloskan sebanyak 34 orang siswa dalam jalur masuk undangan (SNMPTN) di berbagai universitas negeri di Indonesia,” ujarnya penuh haru.

Masih Lesna, keberhasilan ini tak terlepas dari peran guru-guru dalam membimbing siswa-siswa kami. “Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada guru-guru saya atas keberhasilan ini,” katanya.

Lalu, lanjutnya, kepada para siswa yang telah lulus, dia juga mengucapkan selamat. “Dan perjalanan kalian masih cukup panjang. Serta kepada anak siswa kita yang belum beruntung semoga jangan patah semangat, tetap berjuang untuk menggapai cita-cita. Sebab, tidak satu jalan menuju Roma,” tegasnya penuh semangat

“Alhamdulillah. Tahun ini siswa kita yang lulus masuk ke universitas juga rata-rata bergengsi. Selain itu fakultas pilihan siswa yang ikut dalam jalur undangan (SNMPTN) ini juga bisa dikatakan merupaka fakultas favorit,” ungkapnya.

Lesna juga menambahkan, dengan 34 jumlah siswa yang lulus tahun ini, menempatkan nama SMAN 3 Panyabungan sebagai salah satu sekolah yang berprestasi. Hal ini karena tidak banyak SMA negeri di kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang mampu meloloskan siswanya sebanyak itu.

“Semoga tahun depan prestasi ini bisa ditingkatkan lagi dengan lebih banyak lagi siswa kita yang lulus jalur undangan (SNMPTN) di universitas negeri ternama,” pintanya mengakhiri.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment