Messi Disebut Jarang Latihan Tendangan Bebas

Messi Disebut Jarang Latihan Tendangan Bebas

topmetro.news Miralem Pjanic menyatakan Lionel Messi merupakan sosok yang tidak pernah terlihat serius menekuni latihan tendangan bebas. Messi dikenal sebagai salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada di muka bumi. Selain aksi individu, Messi juga piawai dalam tendangan bebas.

Akan tetapi soal kehebatan Messi dalam tendangan bebas, ternyata megabintang Argentina itu tidak banyak menghabiskan waktu untuk mengasahnya.

Hal tersebut diceritakan oleh Miralem Pjanic yang sempat berada satu musim bersama Messi di Barcelona.

Sebagai pemain, Pjanic juga merupakan eksekutor tendangan bebas andal. Ia mampu mencetak sebanyak 19 gol tendangan bebas di AS Roma dan juga Juventus sebelum Cristiano Ronaldo datang mengambil tugas itu di 2018.

Saat di tanya soal eksekutor tendangan bebas terbaik, Pjanic tanpa ragu menyebut Messi seraya menitikberatkan Messi tak bersusah payah untuk melatih kemampuan itu.

“Messi. Saya berlatih tendangan bebas dua kali sepekan dengan durasi 20-30 menit per hari, sepanjang hidup saya.”

“Mungkin dia hanya berlatih satu atau dua kali dalam setahun dan lihatlah caranya mengeksekusi tendangan bebas,” tutur Pjanic dalam wawancara dengan La Gazetta dello Sport, seperti mengutip dari Football Italia.

Pjanic hengkang ke Barcelona pada 2020 dalam pertukaran dengan Arthur. Namun Pjanic kesulitan menembus tim utama dan kini sedang dalam masa pinjaman ke Besiktas.

 

Sumber: CNN

Related posts

Leave a Comment