Simon Kasi Intel Kejari Medan, Bondan Kasi Pidum Kejari Deliserdang

Setelah melakukan rotasi sejumlah pejabat di tingkat Kejaksaan Tinggi (Kejati), Jaksa Agung RI ST Burhanuddin juga melakukan hal serupa di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari).

topmetro.news – Setelah melakukan rotasi sejumlah pejabat di tingkat Kejaksaan Tinggi (Kejati), Jaksa Agung RI ST Burhanuddin juga melakukan hal serupa di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari).

Di Aula Kantor Jalan Adinegoro, Selasa (5/4/2022), Simon menjalani pelantikan sebagai Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Medan. Ia menggantikan Bondan Subrata.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Teuku Rahmatsyah memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Kasi Intel dari Bondan Subrata kepada Simon. Juga, sekaligus pengambilan sumpah pejabat baru.

Simon sebelumnya menduduki jabatan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Aceh Utara. Sedangkan pejabat lama, Bondan Subrata dapat kepercayakan menduduki jabatan Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Deliserdang.

Kajari Teuku Rahmatsyah dalam arahannya mengatakan, mutasi merupakan hal biasa di lingkungan kejaksaan. Di mana tujuannya adalah untuk penyegaran dan dalam rangka pembinaan jabatan.

Kasi Intel yang baru diharapkan untuk segera beradaptasi dengan internal maupun eksternal Kejari Medan. Sehingga pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Amanah jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, profesional, dan berintegritas. Selalu menjaga kekompakan dalam bertugas,” katanya.

Mantan Kajari Pamekasan itu berpesan agar prestasi yang pernah diukir pejabat lama bisa dilanjutkan pejabat yang baru.

Rahmatsyah juga mengucapkan selamat datang kepada Simon. Kemudian mengucapan terima kasih buat pengabdian pejabat lama, Bondan Subrata dan berharap bisa sukses di tempat kerja yang baru.

“Selama ini kita tahu Pak Bondan Subrata merupakan salah satu motor, sehingga Kejari Medan mendapatkan sejumlah penghargaan. Semoga di tempat tugas yang baru tetap berdedikasi baik untuk jenjang karier ke depannya,” pungkasnya.

Dalam acara pelantikan itu turut hadir sejumlah pejabat struktural Eselon IV dan V di lingkungan Kejari Medan dan dari Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Medan.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment