Kapolres Langkat Giat Zoom Meeting Akselerasi Vaksinasi Dengan Irwasum Polri

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK mengikuti Zoom Meeting dengan Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi

topmetro.news – Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK mengikuti Zoom Meeting dengan Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi dalam rangka kegiatan Akselerasi Vaksinasi Serentak Dosis 1, Dosis 2 dan Dosis 3 (Booster), Rabu (6/4/2022), berlokasi di Puskesmas Stabat, Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Tampak hadir dalam kegiatan pelaksanaan giat Zoom Meeting Vaksin Serentak tersebut yakni, Kabag Ops Polres Langkat Kompol Aris Fianto SSos, Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariandy SH MH, Kepala Puskesmas Stabat dr Sri Wilem, Sekcam Stabat Mahdalena Harahap SO, dan Babinsa Koramil Stabat Sertu Suanto.

Dalam kesempatan kegiatan Zoom Meeting tersebut, Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi menyinggung tentang apa saja langkah-langkah yang dilakukan oleh masing-masing Polres untuk pencapaian vaksinasi nasional.

Irwasum Polri memberikan apresiasi kepada para Kapolda yang telah melaksanakan vaksin serentak di seluruh Indonesia. Hal itu terlihat adanya penurunan kasus angka Covid-19 dan bentuk Vaksinasi yang dilaksanakan ini guna terhindar dari paparan Covid 19.

“Angka kematian juga mengalami penurunan ini karena kerja keras kita semua dalam penanggulangan dari paparan Covid-19. Kolaborasi semua stake holder harus terjalin dengan bagus agar percepatan vaksinasi dan penanggulangan Covid-19 dapat di atasi dengan baik,” terangnya.

Komjen Agung juga mengingatkan bahwa dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022 agar percepatan vaksinasi segera dilaksanakan, terutama untuk Dosis 2 agar jangan kendor.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan syarat dan aturan perjalanan mudik Lebaran tahun 2022 jika belum vaksin Booster harus melakukan tes Antigen atau PCR. Untuk yang meninggal dunia rata-rata karena belum divaksin maupun yang belum lengkap vaksinasinya, agar menghimbau Masyarakat untuk dilakukan vaksinasi 1, 2 dan 3 (Booster) dan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Komjen Agung mengingatkan.

Selain itu, wilayah yang masih tinggi tingkat penularan Covid-19 lebih dioptimalkan operasi yustisinya dengan mentaati protokol kesehatan terutama menghimbau masyarakat memakai masker dan bila perlu ada program pembagian masker untuk masyarakat.

“Khusus lansia, anak-anak dan keluarga saling mengingatkan melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan Kades agar dihimbau untuk melakukan Vaksinasi,” tandasnya

Pelaksanaan Vaksinasi Serentak dilaksanakan oleh 1 Tim Vaksinator Puskesmas Stabat dari Dinkes Langkat sebanyak 6 orang. Ada pun jenis vaksin yang digunakan yaitu untuk Vaksin Dosis I dan II, III menggunakan Sinovac dan Astrazeneca serta untuk Dosis 3/Booster menggunakan Vaksin Astrazeneca.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment