Jajaran Polsek Polres Langkat Giat Patroli Pengamanan Pasar Penjual Takzil

selama Bulan Ramadhan

topmetro.news – Jajaran Polsek se-Polres Langkat melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan di lokasi/tempat penjualan makanan dan minuman serta jajanan khususnya pusat-pusat keramaian masyarakat menjelang berbuka puasa selama Bulan Ramadhan 1443 H/2022, di Wilkum Polres Langkat, Jumat (8/4/2022), sekira pukul 16.00 WIB s/d 19.00 WIB.

Untuk Wilkum Polsek Padang Tualang, kegiatan patroli dan pengamanan dilaksanakan di Pusat Pasar Tradisional Parit Rimo Desa Jati Sati, Kecamatan Padang Tualang, Pajak Sentral Sawit Seberang Lingkungan I Kelurahan Sawit Seberang Kecamatan Sawit Seberang, Pekan Pajak Batang Serangan Kelurahan Batang Serangan Kecamatan Batang Serangan dan Jalan Umum Padang Tualang-Batang Serangan.

Polsek Padang Tualang dalam kegiatan patroli dan pengamanan tersebut menurunkan lima personil, yakni Aiptu M Mahmud, Aipda Herman Amd, Aipda LD Silitonga, Aipda Yuyun D serta Bripka Dedi P.

Sementara untuk Wilkum Polsek Secanggang, kegiatan tersebut dilaksakan di Jalan Secanggang Desa Hinai Kiri Kecamatan Secanggang, dengan menerjunkan tiga personil, yakni Aiptu Suriadi, Aipda Ahmad Irwan, dan Bripka Robby HP.

Untuk Wilkum Polsek Pangkalan Berandan, kegiatan pengamanan dan patroli dilaksanakan di Simpang Empat Jalan Mesjid Kelurahan Brandan Timur Kecamatan Babalan serta Simpang Jalan Kalimantan-Jalan Sutomo Kelurahan Brandan Timur Baru Kecamatan Babalan.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Pangkalan Brandan menurunkan tujuh personil, yakni Aiptu Hermansyah, Aipda Heru Suriawan, Aipda B Malau, Aipda Zuhari Ginting SH, Aipda Bahrol, Bripka Andi HGS, dan Brigadir Firman Fauzi.

Sementara untuk Wilkum Polsek Bahorok, kegiatan pengamanan dilaksanakan di Jalan Ampera Pajak Kelurahan Pekan Bahorok Kecamatan Bahorok, dengan menurunkan dua personil yakni Aipda Herbet ML Tampubolon dan Aipda Hermanta PA.

Selanjutnya untuk Wilkum Polsek Kuala, pengamanan dilaksnakan di sekitar depan Bank Sumut Kuala Kelurahan Pekan Kuala Kecamatan Kuala dan Depan Toko Mas Cemerlang Kelurahan Pekan Kaula Kecamatan Kuala.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Kuala menurunkan tujuh personil yakni Ipda Jasmin, Aiptu Hady R, Aiptu JD Siahaan, Aipda Acep Hidayat, Bripka Mansur Bukit, Bripka Sahputra Tarigan dan Brigadir Edi Tarigan.

Untuk Wilkum Polsek Salapian, kegiatan serupa dilakukan di Pekan Tanjung Langkat depan Indomaret dan Simpang Tiga Tanjung Langkat, dengan menurunkan tiga personil yakni Aiptu Lk Tarigan, Aiptu Darman Surbakti dan Bripka Mahoni.

Selanjutnya untuk Wilkum Polsek Tanjung Pura dilaksanakan di Jalan Sudirman Kelurahan Pekan Tanjung Pura dan Jalan Merdeka Kelurahan Pekan Tanjung Pura, dengan melibatkan dua personil yakni Aiptu S Harahap dan Bripka K Riono.

Sedangkan untuk Wilkum Polsek Stabat, pelaksanakan kegiatan pengamanan dilakukan di sekitar Jalan KH Arifin Kecamatan Stabat dengan menurunkan dua personil yakni Aipda Endra Sandri dan Bripka Devo A Lubis.

Menurut Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, tujuan dari kegiatan patroli dan pengamanan tersebut untuk mencegah terjadinya curas, curat, dan curanmor, serta gangguan kamtibmas lainnya. Sehingga terciptanya rasa aman bagi masyarakat atas kehadiran Polri terutama bagi masyarakat yang membeli makanan dan minuman menjelang berbuka puasa pada Bulan Ramadhan 1443 H Tahun 2022.

Dalam kesempatan trrsebut, Kapolres Langkat juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap berpedoman kepada protokol kesehatan. “Jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan guna memutus rantai penularan Virus Covid-19,” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan patroli dan pengamanan masyarakat menjelang buka puasa berlangsung aman dan terkendali dan tetap mengikuti protokoler kesehatan.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment