Cipayung II kabupaten Asahan Gelar Unjuk Rasa, Ini Tuntutannya

Cipayung II kabupaten Asahan Gelar Unjuk Rasa, Ini Tuntutnya

topmetro.news Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Il Asahan, Sumatera Utara (Sumut) pagi ini mulai menggelar aksi unjuk rasa.

Pantauan topmetro.news, Senin (11/4/2022) pukul 10:00 WIB, massa di lokasi berjumlah sekitar 200 orang mahasiswa dan telah berkumpul di tugu Garuda, di Universitas Asahan.

Mereka berjalan kaki menuju kantor DPRD Asahan membawa beraneka ragam poster maupun spanduk. Satu unit mobil berisi pengeras suara turut mengiringi.

Puluhan personel Kepolisian dari Polres Asahan turun untuk mengamankan aksi tersebut. Tampak juga Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira dan Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf Frangki Susanto SE ikut mengawal jalannya aksi.

“Kami dari dari Cipayung II Asahan sebagai bentuk respon mahasiswa menjawab kegelisahan masyarakat hari ini,” kata ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Asahan, Yogi Ginting kepada wartawan.

Menurut mahasiswa dalam aksi tersebut ada lima poin tuntutan yang rencananya akan disampaikan ke DPRD Asahan sebagai lokasi penyampaian aspirasi.

Yakni penolakan rencana penundaan Pemilu atau masa jabatan tiga periode. Lalu copot Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan serta turunkan harga bahan bakar minyak (BBM) dan juga sembako.

Sekedar untuk diketahui, organisasi yang turun kejalan meliputi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), dan juga Himpunan Mahasiswa Alwashliyah (HIMMAH).

 

reporter  | Kiki Sitepu

Related posts

Leave a Comment