Pemkab Asahan Gelar Safari Ramadhan di 202 Masjid

Pemkab Asahan melaksanakan Safari Ramadhan di 202 masjid/musholla yang tersebar di 25 kecamatan selama empat hari (11-14 April).

topmetro.news – Pemkab Asahan melaksanakan Safari Ramadhan di 202 masjid/musholla yang tersebar di 25 kecamatan selama empat hari (11-14 April).

Safari Ramadhan tahun ini dilaksanakan setelah usai Sholat Dzuhur dan tidak ada buka puasa bersama. Berbeda dari tahun sebelumnya yang dilaksanakan malam hari.

Hari Senin (11/4/2022), tim mengunjungi 50 masjid/mushola di ebam kecamatan (Air Batu, Meranti, Bandar Pasir Mandoge, Teluk Dalam, Rahuning, Bandar Pulau).

Bupati Asahan H Surya BSc mengunjungi Masjid Ar Ridho Desa Danau Sijabut Kecamatan Sei Dadap. Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi mengunjungi Masjid Nur Hikmah Desa Serdang Kecamatan Meranti.

Bupati mengatakan setiap tahunnya pada Bulan Ramadhan, Pemkab Asahan secara rutin melakukan Safari Ramadhan ke 202 desa/kelurahan. Safari Ramadhan Pemkab Asahan merupakan upaya untuk meningkatkan silaturahmi, antara pemerintah dengan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun Ukhuwah Islamiyah. Sehingga kita harapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat. Safari Ramadhan ini merupakan salah satu aplikasi visi misi mewujudkan Asahan sejahtera, religius dan berkarakter,” kata Bupati.

Bupati mengajak seluruh masyarakat agar menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing. Sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan. “Mari meningkatkan kwalitas keimanan, ketaqwaan dan keilmuan. Sehingga diharapkan dapat terbentuk masyarakat Asahan yang berkemampuan iptek dan imtaq,” katanya.

Bupati juga mengajak untuk meningkatkan semangat gotong-royong. “Sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi yang erat di antara kita. Dan senantiasa menjaga prokes dan terus melaksanakan program vaksinasi yang menjadi anjuran pemerintah dalam rangka menekan Covid-19,” katanya.

Tim Safari Ramadhan memberikan bingkisan kepada BKM berupa kipas angin, uang tunai, dan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment