Wakil Bupati Asahan Kunjungi Masjid Amaliah Sidodadi

Wakli Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi dan rombongan kunjungi Masjid Amaliah Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Selasa (12/4/2022).

topmetro.news – Hari ke 2 pelaksanaan Safari Ramadhan, Wakli Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi dan rombongan kunjungi Masjid Amaliah Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Selasa (12/4/2022).

Wakil Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan Safari Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya sebelum pandemi covid 19. Safari Ramadhan selalu dilaksanakan dengan kegiatan buka puasa bersama, namun tahun ini dilaksanakan dengan model kunjungan dan pemberian bantuan kepada mesjid yang dikunjungi dan dilaksanakan ba’da sholat Dzuhur.

Lebih lanjut, Taufik mengatakan kebijakan ini dilakukan berdasarkan surat edaran Menteri Agama No 8 tahun 2022, dimana pejabat dan ASN dilarang mengadakan atau menghadiri kegiatan buka puasa bersama. Hal ini dikarenakan covid-19 yang belum berakhir.

Tahun ini kita lakukan dengan model kunjungan memberikan tausiyah dan bantuan terhadap mesjid yang dikunjungi berupa kipas blower dan uang Rp 2 Juta dan tidak buka bersama.

Ustadz H Subuh Henni SSy dalam tausiah singkatnya menyampaikan pentingnya meningkatkan kualitas amal ibadah di bulan Suci Ramadhan ini.
Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi umat muslim. Umat muslim memperingati bulan istimewa tersebut hanya sekali setahun yaitu pada bulan Ramadhan.

Meski singkat, amalan yang akan didapat bila dilakukan di bulan mulia ini sangatlah istimewa, untuk itu mari sama sama memanfaatkan bulan yang Istimewa ini untuk meningkatkan amal ibadah.

Tampak hadir Camat Kota Kisaran Barat Drs Armansyah, Forkopimcam, Sekretaris Diskominfo Drs Nirwan Pase, Ketua BKM Masjid Amaliah Anum, tokoh masyarakat, tokoh agama dan jamaah.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment