Sengaja Dibuang, Bayi Perempuan Menangis di Depan Kos-Kosan

TOPMETRO.NEWS – Penemuan seorang bayi perempuan yang sengaja diletakan di depan rumah kos-kosan milik Masmuri (49) di Jalan Jamin Ginting Gang Cipta, sontak membuat warga heboh, Minggu (11/6) pagi.

Penemuan bayi itu, diketahui ketika Masmuri baru saj bangun tidur. Bayi tersebut dalam keadaan terbungkus kain dan menangis kencang.

“Tadi saya baru saja bangun tidur, tiba-tiba mendengar ada suara tangisan anak bayi, setelah dicari ternyata asal suara bayi tersebut berasal dari depan rumahnya dan melihat bayi tersebut terbungkus dengan kain dan menangis. Lalu, saya membangunankan penghuni kos lainnya untuk memastikan itu benar anak bayi atau tidak,” kata Masmuri.

Mengetahui hal itu sambung Masmuri, warga sekitar akhirnya ramai berkumpul dan berinisiatif melaporkan temuan bayi tersebut ke Polsek Medan Baru.

Kepada wartawan Kapolsek Medan Baru, Kompol Hendra Eko Tri Yulianto membenarkan penemuan itu dan pihaknya juga telah mendapat laporan adanya temuan bayi berjenis kelamin perempuan di sebuah rumah kontrakan.

“Benar, berdasarkan keterang saksi dan warga, bayi tersebut ditemukan dalam keadaan beralaskan baju dan sedang menangis,” kata Hendra.

Dijelaskan Hendra, oleh warga, bayi tersebut dibawa ke RSUP Adam Malik guna menjalani pemeriksaan.

“Bayi sudah dibawa warga ke rumah sakit. Sementara kita masih mendalami kasus pembuangan bayi ini dengan memeriksa saksi–saksi,” jelas terang Hendra.

Sementara itu dr. Pertin Sianturi yang menangani, bayi itu baru lahir sekitar 5 jam lalu, berjenis kelamin perempuan, dengan berat 1,6 Kg, panjang 40 Cm, tali pusar sudah tidak ada, seperti dipaksa ditarik. Selain itu, terdapat luka gores di dada sebelah kanan.

“Saat ini bayi dalam keadaan baik dan sehat. Tim medis sudah menempatkannya di incubator pada ruang rawat bayi,” katanya.(TM/07)

Related posts

Leave a Comment