Kapolres Langkat dan Ketua Bhayangkari Adakan Giat Bakti Sosial

Kapolres Langkat

topmetro.news – Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Ny.Indri Danu Pamungkas Totok beserta rombongan menggelar kegiatan Bakti Sosial kepada Penggali Kubur, Bilal Mayit, Muazin, dan BKM, serta bersilaturahmi dengan masyarakat di Mesjid Amal Hasanah Dusun 1 Karantina Desa Pekubuan Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Rabu (20/4/2022) pukul 17.00 WIB sampai selesai.

Tampak hadir dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut selain Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK dan Ketua Cabang Bhayangkari Langkat Ny.Indri Danu Pamungkas Totok, juga hadir Kapolsek Tanjung Pura AKP Surahman SH bersama Ketua Ranting Bhayangkari Tanjug Pura Ny.Surahman, Tokoh Masyarakat Mahadi serta BKM Masjid Hasanah.

Informasi yang disampaikan lewat Lapsit dari Kapolres Langkat, adapun rangkaian acara kegiatan diawali dengan Tausiah/Ceramah Agama, Sambutan Ketua BKM, Kata Sambutan oleh Kapolres Langkat, Do’a yang dilanjutkan dengan pemberian bantuan beras serta uang santunan kepada Bilal Mayit laki laki, Bilal Mayit Perempuan, Muazin Mesjid, BKM Mesjid dan Penggali Kubur.

Sementara masyarakat yang hadir sebanyak 90 orang dari Desa Lalang, Desa Pekubuan, Desa Pantai Cermin, Desa Teluk Bakung, Desa Pulo Banyak dan Kelurahan Pekan Tanjung Pura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Langkat mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir apalagi tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami tetap menghimbau kepada masyarakat agar menjaga Kamtibmas yang ada di Kecamatan Tanjung Pura. Jangan gampang percaya kepada berita hoax. Sebagai umat beragama yang baik, tetap jaga kerukunan umat beragama,” ujar perwira tampan ini.

Kapolres menambahkan, kegiatan Bhakti Sosial ini adalah untuk memupuk silaturahmi dengan warga masyarakat terutama pada bulan Suci Ramadhan. “Kepada Bapak Ibu, jangan lupa tetap mendukung pemerintah dengan melakukan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (boster),” ingat Kapolres.

Sekitar pukul 17.45 WIB kegiatan Bhakti Sosial selesai dilaksanakan dengan aman dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment