6 Perwira di Jajaran Polres Langkat Disertijabkan

6 Perwira di Jajaran Polres Langkat Disertijabkan

Topmetro.news – Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 6 perwira di jajaran Polres Langkat yakni Wakapolres, Kasat Reskrim, Kabag Log, Kapolsek Gebang, Kapolsek Secanggang dan Kapolsek Besitang di Lapangan Bharadaksa Polres Langkat, Kamis (21/4/2022) sekira pukul 17.00 WIB.

Tampak hadir dalam kegiatan upacara Sertijab tersebut Kabag Ops Kompol Aris Fianto SSos, Kabag Sumda Kompol Waskita Sheena Sari SE SIK, Kabag Ren Kompol Mahyu Danil SH, Kasat Sabhara AKP Binsar P.Aritonang SSos, Kasat Lantas AKP Hosea Ginting SH, Kasat Pol Air Iptu Heru, Kapolsek Jajaran Polres Langkat, Kasi Propam AKP Abed Nebo SPd, Pama Polres Langkat dan para Brigadir Polres Langkat.

Menurut Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, 6 personil perwira yang disertijabkan yakni Wakapolres Langkat. Dari pejabat lama Kompol Muhamad Arif Batubara SH SIK MH kepada pejabat baru Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK.

Kemudian Kabag Log pejabat baru AKP Nasib SH, Kasat Reskrim Polres Langkat. Dari pejabat lama AKP Muhammad Said Husein SIK kepada pejabat baru Iptu Luis Beltran Krisnadhita Marrising STK SIK MH.

Selanjutnya, Kapolsek Gebang dari pejabat lama AKP Ricson Sinaga SH kepada pejabat baru Iptu Mahruzar Sebayang SH, Kapolsek Secanggang dari pejabat lama Iptu Mahruzar Sebayang SH kepada pejabat baru AKP Salija serta Kapolsek Besitang dari pejabat lama AKP Armansyah Harahap SH kepada pejabat baru AKP Trisno Carlos Sihite SH.

Ucapan Kapolres

Usai melaksanakan sejumlah rangkaian acara kegiatan yang berkenaan dengan layaknya Upacara Sertijab hingga penandatanganan acara Sertijab. Dan pengambilan sumpah, Kapolres Langkat selaku Irup pelaksanaan sertijab menyampaikan amanatnya.

“Kepada pejabat yang baru selamat datang dan bergabung di Polres Langkat. Pejabat yang lama terimakasih atas pengabdian dan dedikasinya selama bergabung di Polres Langkat. Kepada Kapolsek Gebang yang baru, harus meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah Gebang. Dan Kapolsek Secanggang yang baru harus bisa mempertahankan peringkat Polsek Secanggang dalam capaian vaksinasi,” ujar AKBP Danu Pamungkas.

Kapolres juga mengingatkan bahwa besok (Jum’at 22 April 2022) akan ada gelar pasukan untuk kesiapan Ops Ketupat. “Untuk Pos di Wilkum Polsek Besitang besok harus sudah berdiri karena rencananya Bapak Kapolda akan mengecek pelaksanaan vaksinasi di Besitang,” tandas Kapolres.

Sekitar pukul 17.25 WIB Upacara Sertijab 6 Pwrwira Polres Langkat selesai di laksanakan.

Selanjutnya sekira pukul 17.35 WIB dilaksanakan kegiatan temu pisah sekaligus berbuka puasa bersama di Aula Wirasatya Polres Langkat. Selama proses kegiatan berlangsung semua berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment