Kapolda Sumut Ikut Turun Urai Kemacetan Lalulintas Di Wilayah Hukum Polres Langkat

Kapolda Sumut
Advertisement

topmetro.news – Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.RZ Panca Putra Simanjuntak MSi beserta para PJU Polda Sumut pantau situasi terkini arus mudik di Wilayah Hukum Polres Langkat, Kamis (05/5/2022).

Kehadiran Kapolda Sumut beserta para PJU Polda Sumut berkunjung ke wilayah hukum Polres Langkat menggunakan Helikopter Dinas Polri yang mendarat di Lapangan Alun Alun Tengku Amir Hamzah, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, sekira pukul 13.30 WIB.

Informasi yang diterima topmetro.news dari Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK yang disampaikan lewat Lapsit oleh Kasi Humas AKP Joko Sumpeno, adapun tujuan kunjungan Kapolda Sumut adalah untuk mengecek situasi terkini arus mudik di wilayah Kabupaten Langkat khususnya di titik kemacetan lalu lintas yang berada di Jln.Lintas Medan -Banda Aceh tepatnya di jembatan Sei Wampu, Kecamatan Stabat.

Sekitar pukul 13.40 WIB Kapolda Sumut dan rombongan tiba di Pos Urai Jembatan Wampu diikuti oleh Kapolres Langkat dan PJU Polres Langkat serta Kapolsek Stabat dan langsung memberikan arahan dan penekanan terkait pola pengaturan lalulintas untuk mengurai kemacetan.

Adapun arahan yang disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.RZ Panca Putra Simanjuntak MSi antara lain agar melakukan pengaturan lalin buka tutup dua arah terbatas, prioritaskan berdasarkan jumlah volume kendaraan yang paling ramai.

Kapolda juga menekankan agar melakukan pengaturan lalin di titik persimpangan yang berdekatan dengan Jembatan Wampu.

“Lakukan penutupan jalur lalin arah Medan – Aceh di depan Masjid Raya Stabat dan perioritaskan kendaraan dari arah Aceh – Medan, mulai SPBU Pasar I Gohor arahkan dari lajur kanan. Kemudian setelah lewat Jembatan Wampu arahkan lajur kiri, kembali ke posisi awal higga situasi arus lalin lancar,” ujar Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Jendral Bintang Dua ini ikut turun ke jalan melakukan pengaturan lalu lintas di persimpangan Jembatan Wampu Stabat.

Selanjutnya, sekira pukul 14.30 WIB, Kapolda Sumut dan rombongan meninggalkan Pos Urai Jembatan Wampu menuju Lapangan Alun Alun Tengku Amir Hamzah dan kembali ke Polda Sumut.

Reporter l Rudy Hartono

 6 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment