Modus Pengemudi Gojek, Pencuri Kabel Telkom Tewas Dimassa

TOPMETRO.NEWS – Satu dari dua pencuri kabel Telkom di Jalan Menteng VII Gang Iklas Kelurahan Menteng Kecamatan Medan Denai, tewas di massa, Senin (12/6) dini hari, yang nyaru sebagai pengemudi Gojek tewas dimassa. Sementara seorang pelaku kritis dan masih dirawat  di Rumah Sakit Bhayangkara.

Info yang diperoleh menyebutkan, peristiwa itu berawal saat empat pelaku dengan mengendarai dua sepeda motor mendatagi TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan mencuri kabel Telkom di tower Telkom yang berada berada di Gang Iklas Jalan Menteng VII.

Warga remaja mesjid di Gang Iklas telah mencurigai gerak gerik keempat pelaku. Apa lagi dua orang pelaku masuk ke dalam Gang dan mangambil kabel di tower milik Telkom tersebut. Sekitar 30 menit masuk, kedua pelaku keluar dari gang dan langsung dihadang warga.

Pelaku sempat mengaku jika mereka driver Gojek kepada warga. Namun warga tak percaya dan menggeledah keduanya dan menemukan kabel telkom sebayak tiga gulungan.

Warga yang marah langsung menghajar kedua pelaku. Sementara dua teman pelaku berhasil melarikan diri melihat dua kawannya diamuk massa. Tak hanya itu warga mencoba membakar kedua pelaku sambil menghajarnya hingga satu pelaku tewas di lokasi.

Sementara seorang pelaku yang kritis berhasil diselamatkan petugas Polsek Medan Area yang tiba di lokasi setelah menerima informasi dari kepala lingkungan setempat.

Keduanya langsung di boyong ke Rumah Sakit Bhayangkara bersama barang bukti dua unit sepeda motor Beat, Tiga gulung kabel telkom dan sebuah parang.

Kapolsek Medan Area Kompol M Arifin mengatakan, satu pelaku tewas di massa dan satu pelaku kritis.

“Pelaku yang kritis merupakan pria cacat yang hanya memiliki satu kaki. Kedua pelaku belum diketahui identiasnya karena pelaku yang kritis belum bisa dimintai keterangan,” terang Arifin.(TM/13)

Related posts

Leave a Comment