Jelang 2024, Taksasi Anggaran Pilkada Belum Jelas

Komisioner KPUD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Muhammad Husein Lubis mengatakan sampai saat ini belum ada rincian pembicaraan terkait taksasi anggaran untuk pelaksanaan Pilkada 2024 di Sumatera Utara.
Advertisement

topmetro.news – Komisioner KPUD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Muhammad Husein Lubis mengatakan sampai saat ini belum ada rincian pembicaraan terkait taksasi anggaran untuk pelaksanaan Pilkada 2024 di Sumatera Utara.

“Seperti yang kita ketahui bersama, sebentar lagi kita akan pemilihan serentak. Berapa dari APBD provinsi, berapa APBD kabupaten belum ada pembicaraan yang rinci terkait besaran anggarannya. Nanti akan ada dana sharingnya,” sebutnya, Rabu (11/5/2022).

Karena lanjutnya, hingga saat ini, belum ada aturan dari KPU RI. Di mana KPU provinsi saat ini hanya meminta KPU kabupaten/kota untuk melakukan persiapan anggaran.

“Secara lisan sudah kita sampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Madina, bagaimana pemerintah daerah nantinya mempersiapkan itu,” ujar Husein.

Namun untuk pelaksanaan Pemilu, kata Husein, tidak ada masalah, karena tertampung di APBN.

Dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi 2024, KPU Madina telah menyatakan kesiapannya. Karena Juni 2022 sudah mulai tahapan untuk pelaksanaan Pemilu. Pada tahap awal ini KPU RI nantinya akan mengeluarkan PKPU.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Advertisement

Related posts

Leave a Comment