Tolak Kostum Pelangi PSG, Idrissa Gueye Disebut Absen

Tolak Kostum Pelangi PSG
Advertisement

topmetro.news – Idrissa Gueye kabarnya absen dari laga Paris Saint-Germain lawan Montpellier lantaran menolak mengenakan kostum PSG yang bercorak bendera pelangi, simbol dari komunitas LGBTQ+.

Gueye ikut dalam rombongan PSG ke Montpellier namun menolak bermain di laga tersebut. Pelatih PSG Mauricio Pochettino menyebut Gueye tidak masuk dalam daftar tim karena alasan pribadi dan ia memastikan Gueye tidak cedera.

Pada pekan lalu, seluruh klub-klub di Liga Prancis memainkan laga dengan kostum bercorak bendera pelangi di nomor pemain dan juga di ban kapten. Hal itu bertujuan untuk mendukung International Day Against Homopobhia, Biphobia, dan Transphobia yang jatuh pada 17 Mei.

Sejumlah media Prancis seperti L’Equipe dan Le Parisien, dikutip dari Sport Bible, menyoroti bahwa Gueye juga absen dalam laga di momen yang sama pada tahun lalu. Tahun lalu Gueye absen dengan keterangan sakit perut sedangkan di tahun ini pihak Gueye belum memberikan alasan.

Sedangkan RMC Sport menyebut bahwa absennya Gueye memang berkaitan dengan penolakan untuk menggunakan kostum PSG yang bercorak pelangi.

PSG sendiri mengakhiri duel lawan Montpellier dengan skor 4-0. Lionel Messi mencetak dua gol sedangkan gol lainnya dipersembahkan Angel Di Maria dan Kylian Mbappe.

Ligue 1 tinggal menyisakan satu pekan lagi dan PSG sudah jauh-jauh hari memastikan gelar juara. PSG saat ini mengoleksi 83 poin, unggul 15 angka dari Monaco yang ada di posisi kedua.

Gueye adalah pemain asal Senegal berusia 32 tahun. Ia mulai merintis karier di Eropa bersama Lille. Kemudian ia sempat bertualang ke Liga Inggris untuk membela Aston Villa dan Everton sampai akhirnya direkrut PSG pada 2019.

Sumber: CNN

Advertisement

Related posts

Leave a Comment