Lagi, 1 Unit Rumah di Kecamatan Pangaribuan Ludes Terbakar

Lagi satu unit rumah semi pamanen milik Edianto Gultom (48), warga Banjar Julu Desa Batumanumpak Kecamatan Panggaribuan Kabupaten Tapanuli Utara, ludes terbakar.

topmetro.news – Lagi satu unit rumah semi pamanen milik Edianto Gultom (48), warga Banjar Julu Desa Batumanumpak Kecamatan Panggaribuan Kabupaten Tapanuli Utara, ludes terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi, Rabu (18/5/2022), sekira pukul 01.30 WIB dini hari.

Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah dan istrinya sedang perg ke Kecamatan Sipahutar. Sementara yang tinggal di rumah hanya dua orang anaknya, yaitu Debora Gultom (16) dan adiknya Stevani Gultom (13).

Kasi Humas Polres Taput Aiptu W Baringbing membenarkan peristiwa tersebut, saat pemilik rumah pergi bekerja ke Sipahutar dan meninggalkan dua anaknya.

Selasa (16/5/2022), sekira pukul 20.00 WIB, kedua orang anaknya itu meninggalkan rumah. Mereka pergi tidur ke rumah neneknya yang berdekatan dengan lokasi kebakaran.

Baringbing menjelaskan, sekira pukul 01.00 WIB tadi, salah seorang saksi yang juga tetangga korban yaitu Anna Hutabarat ( 37), terbangun dari tidurnya karena mencium bau asap.

Curiga dengan bau asap tersebut, saksi keluar dan melihat bahwa rumah korban sudah terbakar setengah dari belakang.

Saksi langsung menjerit dan meminta tolong terhadap tetangga. Selanjutnya, tetangga pun berdatangan dan berusaha memadamkan api. Namun dengan cepat apinya membesar. Apalagi berhubung rumah tersebut terbuat dari kayu, maka api tidak dapat terkendali.

“Sekitar pukul 04.00 WIB, mobil damkar Pemkab Taput tiba di lokasi. Namun rumah beserta isinya sudah sempat ludes terbakar,” sebut Baringbing.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara, kerugian materil, menurut perkiraan mencapai ratusan juta rupiah.

“Saat in tim inafis sudah sedang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut,” sebutnya.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment